Ketum DPP PAN Siap Hadiri Konsolidasi Pemenangan IYL

214
Ketum PAN salam Punggawa. Ist

PORTALMAKASSAR.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai menunjukkan totalitanya dalam mendukung dan memenangkan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel Juni 2018 mendatang.

Pasca-partai berlambang matahari terbit ini memastikan akan memberi rekomendasi ke IYL sebagai calon gubernur, PAN sudah mulai menyusun langkah konsolidasi internal untuk memenangkan kandidat yang dikenal sebagai tokoh peduli pendidikan dan kemanusiaan itu.

Keseriusan partai yang memiliki sembilan kursi di DPRD Sulsel ini kembali ditunjukkan saat Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bersilaturahmi dengan Ichsan di Jakarta, Senin (05/06/17) malam. Di pertemuan yang turut dihadiri Sekjen DPP PAN, Eddy Suparno membahas tentang persiapan Pilgub Sulsel.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai di kediaman ketua MPR RI itu, Zulkifli juga berjanji akan bertandang khusus ke Sulsel untuk bersilaturahmi dengan kader maupun para koordinator pemenangan mantan Bupati Gowa dua periode itu.

“Insya Allah, saya akan datang setelah lebaran (Idul Fitri),” kata Bang Zul, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Sekadar diketahui, pertemuan IYL dengan petinggi DPP PAN dilakukan setelah Ichsan tiba dari Singapura untuk tugas penelitian doktornya di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas). Berdasarkan pantauan, silaturahmi ini berjalan dengan penuh keakaraban.

Bahkan, usai bertatap muka, mereka mengabadikan gambarnya dengan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo jelang Pilgub Sulsel.

Informasi yang dihimpun, selain melakukan pertemuan dengan petinggi PAN di Jakarta, Ichsan juga bakal menghadiri pertemuan dengan calon pasangannya, Rabu (07/06/17) mendatang. Khusus pertemuan ini, beberapa figur yang diwacanakan sebagai bakal calon gubernur akan bermufakat sendiri menentukan siapa satu nama yang layak didorong menjadi pasangan Ichsan.

Diberbagai kesempatan, Ichsan mengakui jika pasangannya ditentukan sendiri oleh nama-nama yang sudah dikerucutkan selama ini.

Cara ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap sejumlah figur yang mewakili geopolitik berbeda. Seperti dari Ajattapareng, Bosowasi, Luwu Raya, serta Tana Toraja.

Penentuan pasangan dengan cara bermusyawarah, juga pernah dilakukan Ichsan saat maju di Pilkada Gowa 2005 dan Pilkada 2010. Hasilnya, mampu meminimalisir perpecahan atau kekecewaan sejumlah figur yang sempat dikaitkan dengan namanya.

Seperti diberitakan, ada lima nama yang diwacanakan punya kans menjadi pendamping IYL. Masing-masing Andi Mudzakkar, Mathius Salempang, Andi Maradang (Datu Luwu), Andi Yagkin Padjalangi, serta Andi Aslam Patonangi. Di samping itu, nama Rusdi Masse (RMS) ikut dijagokan sebagai figur yang mewakili Ajattapareng bersama Aslam.

(Ril)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA