235 Program Pembangunan Diusulkan di Musrenbang Kecamatan Manggala

71
MUSRENBANG MANGGALA
Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Manggala kota Makassar, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sekecamatan Manggala yang digelar di Hotel Remcy Jalan Bougenville F5 No 9 Makassar,Rabu (31/1/2018)

PORTALMAKASSAR.com -Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Manggala kota Makassar, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sekecamatan Manggala yang digelar di Hotel Remcy Jalan Bougenville F5 No 9 Makassar,Rabu (31/1/2018).

Dalam laporannya ketua forum LPM kecamatan Manggala Andi Pasamangi Wawo menjelaskan, sejak dua minggu lalu setelah digelar musrenbang tingkat kelurahan, berbagai aspirasi telah dicatat serta diusulkan yang datang dari berbagai unsur dan elemen masyarakat didelapan Kelurahan yang ada di kecamatan Manggala.

MUSRENBANG MANGGAL
Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Manggala kota Makassar, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) sekecamatan Manggala yang digelar di Hotel Remcy Jalan Bougenville F5 No 9 Makassar,Rabu (31/1/2018)

“Dari hasil musrenbang ditingkat Kelurahan ada sekitar 235 program usulan yang telah diajukan oleh warga masyarakat. Musrembang ditingkat kecamatan inilah nanti akan dirumuskan yang mana akan menjadi skala prioritas diwilayah kecamatan manggala,” ucapnya.

Dalam sambutan tertulisnya Wali Kota Makassar yang dibawakan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar H. Baso Amiruddin mengharap agar musrenbang yang digelar ditingkat kecamatan Manggala tetap mengacu kepada tata cara evaluasi rancangan peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD.

Mengamanatkan bahwa dalam proses penyusunan dokumen perencanaan wajib mengikut sertakan seluruh komponen masyarakat yang ada .

“Dengan keikut sertaan semua stakeholder yang ada akan melahirkan komitmen bersama bagi pemangku kebijakan dalam mencapai tujuan musrembang yang berkualitas, efektif, efesien transparan dan akuntabel,” ucapnya.

Menurutnya pelaksanaan musrenbang diringkat kecamatan adalah untuk memfasilitasi, menyampaikan aspirasi masyarakat ditingkat kecamatan khususnya di kecamatan Manggala kepada Pemerintah kota.

“Program kegiatan yang diusulkan akan dibahas serta disusun menjadi prioritas. Inilah yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah kota untuk dilaksanakan pada tahun 2019 sesuai dengan rencana kerja pemerintah daerah,” terangnya.

Peserta yang menghadiri Musrembang tingkat kecamatan Manggala selain Camat, Sekcam serta para Lurah sekecamatan Manggala, juga Hadir Anggota DPRD kota Makassar Dapil ll,Kepala Dinas PU, Kepala Dunas Ketahanan pangan, Bappeda, unsur tripika, ketua forum Komunikasi LPM serta ketua LPM kecamatan Manggala. (hamzah)

Berikan Komentar