76 Caleg Partai Berkarya Bulukumba Sinjai Akan Ikuti Sekolah Pemenangan Pemilu

Pengurus DPD Partai Berkarya Bulukumba bersama Ketua DPW HA. Patabai Pabokori ||Ist

PORTALMAKASSAR.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Bulukumba menjadi tuan rumah Bimtek Strategi dan Pemenangan Pemilu 2019 Dapil Bulukumba – Sinjai pada Selasa s/d Rabu (25-26/09/2018).

Kesiapan Partai Berkarya untuk mensuksekan Bimtek tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Berkarya Bulukumba Haji Andi Muttamar, Senin (24/09/2018) siang.

” Berkarya Bulukumba siap dan telah menyiapkan segalanya untuk pelaksanaan Bimtek Strategi dan Pemenangan Pemilu yang akan kita laksanakan di Agri Hotel Bulukumba besok siang,” ucap mantan Ketua DPRD Bulukumba itu.

Lebih lanjut disampaikan mantan Ketua DPD Golkar Bulukumba ini bahwasanya Bimtek tersebut sangat diwajibkan bagi para Caleg Berkarya di Dapil Bulukumba dan Sinjai serta Caleg Provinsi Dapil V Sinjai-Bulukumba.

Pria yang karib disapa HAM itu mengatakan kegiatan tersebut sangat penting utamanya untuk para caleg. Sebab dalam Bimtek diberi tips dan cara merebut suara dan menjadi pemenang di Pileg mendatang.

“Bakal ada pembicara yang akan kita siapkan untuk membekali mereka. Untuk memenangkan pertarungan kita harus ingat analisis terpadu dan komprehensif, ingat SWOT yaitu Strength, Weakness, Oportunity, dan Threat,” jelasnya.

Ia menekankan bahwa bakal caleg Berkarya harus mengenal secara baik kekuatan yang dimiliki sehingga bisa diolah menjadi potensi.

” Salah satu pemateri yang dipastikan akan hadir yakni Prof. Hamdan Johannis bersama pengurus DPP dan Bappilu DPW Berkarya Sulsel, dan akan di buka oleh Ketua DPW H. Andi Patabai Pabokori selama 2 hari yang d ikuti sebanyak 76 orang Caleg,” jelas pria yang akrab disapa HAM itu.

Apapun 76 Caleg yakni sebanyak 40 orang Caleg dari 4 Dapil di Bulukumba dan 30 Caleg Dapil Sinjai serta 6 orang Caleg DPRD Provinsi Dapil V Sinjai-Bulukumba.

” Bimtek ini sekaligus untuk mempererat pengurus dengan para caleg. Mulai dari pengurus kecamatan sampai tingkat Kabupaten/Kota dan wilayah untuk bersama-sama memenangkan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang,” tutur Muttamar.

(red2)

Berikan Komentar