Agus Arifin Nu'mang ; Harga Daging di Sulsel Paling Murah se Nasional

Agus Arifin Nu'mang bersama KPPU, Dinas Deternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan dan Satgas Pangan dan Aparat Kepolisian di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Antang Kota Makassar, Kamis (15/6/2017)

PORTALMAKASSAR.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang optimis harga dan stock daging sapi di Sulawesi Selatan khususnya untuk kota Makassar aman hingga H-10 jelang Perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ini berdasarkan hasil Sidak yang dilakukan pada Agus Arifin Nu’mang bersama KPPU, Dinas Deternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Pangan dan Satgas Pangan dan Aparat Kepolisian di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Antang Kota Makassar, Kamis (15/6/2017) pagi.

Harga daging perkilogramnya saat ini yakni berkisar pada Rp.94.000-95.000, sedangkan banyaknya stock daging yang beredar di Kota Makassar yakni berkisar 60-70 ekor perharinya.

Meski demikian kita terus melakukan antisipasi jika terjadi permintaan yang membludak dari masyarakat, kita punya suplai dari berbagai daerah seperti Bone dan Barru  yang akan dikontek jika kita kekurangan stock terutama pada H-3 dan H-3” jelas Aan saat diwawancarai Portal Makassar.com di RPH Kota Makassar.

Lebih lanjut Agus AN mengatakan hingga saat ini Sulsel diakui sebagai harga yang paling rendah di pasaran nasional dan memiliki stock yang cukup, bahkan tiap tahunnya sulsel juga menyuplai ke pulau lain dengan jumlah kisaran 40.000 ekor sapi siap potong.

Di daerah lain sudah naik semua harganya ada 120.000 hingga 140.000 perkilogramnya, bahkan tiap tahunnya kita suplai antar pulau terutama pulau Kalimantan dengan jumlah puluhan ribu ekor sapi” tuturnya.

Terkait masalah kelayakan dan kesehatan daging sapi tersebut, ia menuturkan selalu memjaganya melalui pemeriksaan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan daging tersebut layak di konsumsi.

Sebelum di potong hewan tersebut diperiksa kembali ntuk memastikan kesehatan dan kelayakannya” tutupnya. (JUSRI)

Berikan Komentar