AKUMANDIRI Fasilitasi Akses Permodalan KUR Tanpa Agunan Kepada UMKM

192
AKUMANDIRI
Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah IUMKM, Rabu (32/01/2018)

PORTALMAKASSAR.com -Assosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah IUMKM (AKUMANDIRI) Provinsi Sulawesi Selatan terus menunjukkan peran sertanya mendampingi para pelaku UMKM untuk dapat menjadi lebih baik.

Salah satu program dari Akumandiri adalah membantu pelaku UMKM dalam membantu akses pembiayaan dengan menyiapkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa Agunan.

Ketua Assosiasi IUMKM Akumandiri Indonesia, Hermawaty Setyorinni dalam kegiatan Silaturahmi dan Dialog bersama pengurus dan anggota di Kantor Assosiasi Akumandiri Sulsel jalan Mappanyukki, Rabu (31/01/2017) menjelaskan bahwa salah satu persoalan UMKM hari ini adalah faktor permodalan, banyak UMKM yang punya produk yang bagus tapi sulit untk berkembang karena keterbatasan modal.

iklan

Akumandiri kemudian hadir untuk dapat menjadi solusi persoalan tersebut melalui program KUR tanpa agunan.

“Kita hadir untuk membantu UMKM khususnya masalah permodalan dan kita siapkan program KUR tanpa Agunan kepada pelaku Usaha” tambahnya.

Ketua Assosiasi IUMKM Akumandiri Sulsel Bachtiar Baso menjelaskan bahwa provinsi Sulsel akan menggenjot korda Akumandiri di 24 kab/kota untuk sesegera mungkin menjalankan program KUR tanpa agunan UMKM ini.

” Ini program yang luar biasa, segera kita teruskan ke para pelaku UMKM kebaikan ini, Akumandiri harus hadir untuk menata hubungan antar seluruh stakeholder untuk aktif dalam membantu UMKM”, Tutupnya.

Assosiasi IUMKM Akumandiri Sulsel selain program KUR tanpa agunan juga memiliki program pro UMKM lainnya seperti program mengonlinekan UKM, Program kemitraan pengiriman barang antar pulau, Program peningkatan kapasitas SDM pelaku UMKM melalui mentoring bisnis. (red/rils)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA