Anggota DPR : Mahasiswa Pengontrol Kinerja DPRD

232

PORTALMAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Bosowa (Unibos) menggelar dialog publik, dilaksanakan di Auditorium Unibos lantai 9, Kamis (9/3/2017).

Mengusung tema Peran Partai Politik Dalam Mewujudkan Demokrasi Yang Santun dan Amanah Sebagai Bentuk Kedewasaan Politik.

Dihadiri oleh Anggota DPR-RI Komisi VII Dr Hj. Andi Yulianti Paris M. Sc, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief M. Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiyono, dan Dekan Fisip Unibos Arief Wicaksono.

iklan

Anggota DPR-RI ini mengharapkan mahasiswa harus mengawal KPU yang netral, jangan sampai menghasilkan caleg yang tidak benar agar terwujudnya suasana demokrasi yang baik dan mengharapkan bisa menetapkan partai politik pada posisi yang benar.

“Adek ini harus bisa menjadi kontrol pada anggota DPRD di Provinsi dan KPU,Jadi adek-adek lah yang bisa mewujudkan demokrasi yang bersih,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, M. Si mengharapkan Kampus sebagai menara air, yang berarti kampus sebagai sumber pencerahan kepada masyarakat. Karna itulah kampus harus memberikan hal yang baik, kepada masyarakat termasuk hal politik, tetap mengawal kinerja dari KPU agar terwujudnya demokrasi yang baik. Lembaga mahasiswa yang belajar tentang politik harus turun kemasyarakat membuat program penyadaran politik, politik yang baik adalah politik yang sesuai akal sehat.

“Buat pendidikan politik bagi masyarakat yang rentan, marjinal dan pemilih pemula. Sekaligus tetap mengawal kinerja dari KPU agar terwujudnya demokrasi yang baik, ” ucapnya.

(Ilham)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA