Antisipasi Genangan Air, Dinas PU Makassar Lakukan Reaksi Cepat

259
Rapat Kordinasi Jajaran Dinas PU Kota Makassar, Rabu (14/6/17)

PORTALMAKASSAR.COM – Intensitas curah hujan yang terjadi kemarin terbilang cukup tinggi hingga membuat beberapa ruas jalan di Kota Makassar harus dipenuhi genangan air, bahkan genangan air tersebut adalah yang terparah dari yang pernah terjadi.

Sejumlah tindakan cepat pun telah dilakukan, melalui reaksi cepatnya. Kemari malam, Selasa (13/6) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menemukan keganjalan atas penyebab tergenangnya sejumlah titik kota Makassar.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muhammad Ansar menyebutkan menemukan beberapa benda aneh yakni ban mobil bekas dan tumpukan pasir dalam karung yang menutupi saluran drainase.

Baik di saluran drainase primer maupun sekunder,” terang Kepala Dinas PU Muhammad Ansar.

Baca juga ; Intensitas Hujan Tinggi, Walikota Makassar Instruksikan SKPD Ambil Langkah Taktis

Dari hasil penemuan tersebut, Jajaran Dinas PU Kota Makassar langsung menggelar rapat koordinasi pada Selasa (14/6) guna mengantisipasi kembalinya genangan air jika terjadi hujan.

Kami akan kembali lakukan investigasi di beberapa saluran drainase untuk pastikan sejumlah benda yang menutupi saluran sudah tidak ada,” katanya.

Hal itu disebutkan Ansar merupakan tindak lanjut dari instruksi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk menyelesaikan masalah penyebab genangan air.

Meski demikian, menurut Ansar penemuan benda aneh di saluran drainase bukan penyebab satu-satunya. Menurut Dinas PU, hal lain yang menjadi penyebab genangan air di sejumlah sisi kota adalah akibat intensitas hujan yang tinggi, pasang air laut yang terkoneksi dengan sejumlah kanal induk di Makassar. (MJIEL)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA