APK Belum Terdistribusi, Tim Pemenangan Sehati Datangi Kantor KPU Sinjai

62
tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) mendatangi kantor KPU Sinjai, Jumat sore (02/03/2018)||handover

PORTALMAKASSAR.com – Sejumlah tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong (Sehati) mendatangi kantor KPU Sinjai, Jumat sore (02/03/2018).

Tim Pemenangan yang dipimpin Juru Bicara Sehati, Ahmad Marzuki, mempertanyakan Alat Peraga Kampanye yang hingga kini belum didistribusikan.

Menurut Ahmad Marzuki, pihaknya dirugikan dengan keterlambatan distribusi APK, pasalnya, masa kampanye kini sudah memasuki pekan ketiga.

“Tiga puluh persen dari seratus persen APK yang harus disiapkan KPU mestinya sudah didistribusikan sejak lima hari masa kampanye, tapi sampai sekarang biar satu helai belum ada,” kata Ahmad Marzuki.

Menurut Ahmad Marzuki, keterlambatan APK ini merugikan dalam proses kampanye, apalagi pihak Panwas dan KPU sudah melakukan penertiban APK yang telah dipasang.

Ahmad dan sejumlah tim dan simpatisan Paslon nomor urut 1 itu, diterima Komisioner KPU Sinjai, Muhammad Kasim selama kurang lebih 40 menit.

Muhammad Kasim mengatakan, keterlambatan distribusi APK terjadi di semua kabupaten yang menghelat Pilkada di Sulsel.

“Idealnya kalau diaturan kita itu sebenarnya dari seratus persen yang ada di KPU, tiga puluh persen sudah harus ada, tapi informasi terakhir kendalanya di perusahaan percetakan, sampai semua kabupaten belum ada yang tercetak,” ucapnya.

“Kami akan melakukan rapat bersama teman-teman komisioner lain terkait keterlambatan APK ini”.tandas Kasim.

Tim Paslon Sehati juga mendatangi Kantor Panwaslu Sinjai di Jalan Garuda, Kecamatan Sinjai Utara. Mereka mempertanyakan sikap Panwas terkait masih banyaknya branding mobil tim sukses Paslon lain yang kerap terlihat lalu lalang di jalan raya (#tim)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA