Arema FC Pastikan Melaju Final Setelah Menundukkan Persebaya 2-0

150
Thiaga Fortuoso (foto:ist)

PORTALMAKASSAR.Com – Arema FC Memastikan langkahnya maju ke final setelah menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam ajang Piala Gubernur KALTIM, kemenangan ini di dapatkan setelah di babak kedua Thiago Fortuoso serta Hanif sjafbandi mencetak gol kemenangan Arema FC, Jumat (2/3/2018).

Babak pertama, kedua tim bermain sangat berhati-hati  dengan Kondisi lapangan yang cukup licin, setelah diguyur hujan sebelum pertandingan berlangsung. Membuat pertandingan berlangsung keras sehingga banyak terjadi pelanggaran di babak pertama, terhitung 9 pelanggaran dilakukan Persebaya, dan 8 kali pelanggaran di lakukan oleh Arema FC.

Arema FC yang menguasai pertandingan di babak pertama dengan ball possession 52 persen berbanding 48 persen, walaupun demikian, Persebaya tak mengendorkan serangan dengan total 6 shot dibandingkan Arema yang hanya melakukan 3 kali shot ke gawang lawan.

Kuatnya lini tengah dan lini bertahan Arema FC membuat pemain Persebaya gagal menembus pertahanan Arema FC. Hendro Siswanto Dkk dengan permainan yang kolektif membuat osfaldo Hay kesulitan menembus pertahanan  Arema FC, Hingga pertama usai kedua tim bermain imbang.

Di babak kedua Arema FC meningkatkan intensitas penyerangan, tetapi di menit 46.11 Ruben Sanadi menebar ancaman lewat tendangan luar kotak penalti, namun melewati mistar gawang dari kiper Arema (Kurniawan Kartika ajie).

Arema yang sangat berniat  memenangkan pertandingan, dimenit 59 menarik dedik Setiawan dan memasukkan Rivaldi, tak mau kalah Persebaya menambah daya gedor dengan memasukkan Rendi Irawan dan Sidik Saibima di menit 62.

Menit 65, Malapetaka menghampiri Persebaya setelah pemain yang baru di masukkan oleh pelatih Persebaya Alfredo Vera, Sidik Saibima melakukan kesalahan umpan yang langsung menuju ke pemain Arema (Thiago fortuoso), Fortuoso tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengelabuhi kiper Persebaya (Dimas Galih). Membuat skor sementara 1 bagi Arema dan 0 untuk Persebaya.

Tertinggal 0-1 Alfredo Vera menambah ketajaman lini depan dengan memasukkan Irfan Jaya dan Redaksi Fauzih di menit ke-70, hingga masa water break tidak ada lagi gol yang tercipta.

Akhir menit pertandingan, Persebaya menguasai pertandingan dan mengencangkan serangan ke lini bertahan arema, namun  kokohnya pertahanan Arema yang di kawal Arthur Cunha membuat Persebaya tak dapat menciptakan peluang yang berbahaya.

Keasyikan menyerang membuat lini bertahan Persebaya lengah, hal itu di memanfaatkan para pemain Arema melakukan serangan balik. Menit 84 Membuat pemain Persebaya semakin tak berdaya setelah Hanif sjafbandi mencetak gol setelah menerima umpan krosing dari sisi kiri oleh sang kapten (Dedi Santoso).

Merasa puas dengan 2 gol yang dicetak oleh pemain Arema FC, membuat pelatih Joko Gethuk Susilo menarik Thiago Fortuoso dan memasukkan Juan Revi di menit 90. Seorang striker yang di gantikan  gelandang tersebut menandakan bahwa pelatih Arema FC telah puas dengan hasil yang di raih.

(andis/red3

MASUKKAN KOMENTAR ANDA