Awal Tahun, Harga Sembako di Makassar Masih Stabil

Kepala Dinas Perdangangan Kota Makassar, Nielma Palamba

PORTALMAKASSAR.COM – Harga sembako yang termasuk dalam barang kebutuhan pokok tidak menunjukkan tanda-tanda kenaikan yang mencolok. Di sejumlah pasar harga bahkan cenderung stabil.

 

Dikutip dari laman rakyatku.com, Kepala Dinas Perdangangan Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, stok pangan dan sembako cenderung stabil, apalagi setelah perayaan tahun baru ini.

“Harga Bawang Merah di pasar Terong Rp35 ribu per kilonya, dan bawang putih dibanderol dengan harga Rp25 ribu per kilo,” ungkapnya.

Nielma juga menambahkan, pihaknya baru saja melaksanakan pertemuan bersama Bulog beserta stakeholder lainnya untuk peluncuran KSPH Beras Medium di pasar-pasar.

“Kita masih mempunyai stok banyak jadi tidak perlu khawatir untuk stok beras,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. “Tentu hari ini kita hadir karena ini tulang punggung kita, dan beras menjadi kebutuhan manusia,” katanya.

Ia menyampaikan, berdasarkan laporan Kadivre Bulog, ketersedian beras Sulsel aman hingga 37 bulan ke depan. Sulsel juga mensuplai ke-23 provinsi. Bahkan, 30 persen ke DKI Jakarta, beras jenis premium dan medium.

“Jadi saya sekali lagi menyampaikan bahwa tidak perlu khawatir, stok beras untuk Sulawesi Selatan di Bulog, kita mempunyai 37 bulan. Sekarang produksinya 108.000 ton,” bebernya

Berikan Komentar