Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar Gelar Outbond

Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar menyelenggarakan kegiatan outbond

PORTALMAKASSAR.COM – Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Makassar menyelenggarakan kegiatan outbond sebagai rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas pegawai (Capacity Building) pada hari Minggu, (6/1/2019) bertempat di kompleks Kostrad Kariango Maros.

 

Mengangkat Tema “Together We Make It Excellent”,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama, jiwa korsa, profesionalisme, kemandirian, kepemimpinan, empati, kesabaran dan komunikasi antar pegawai.

Kegiatan diikuti dengan penuh antusias oleh kurang lebih 70 orang pegawai dan tenaga kontrak BKIPM Makassar dipandu oleh lembaga training Spartan yang merupakan penyedia jasa yang bergerak dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala BKIPM Makassar, Sitti Chadidjah. Dalam sambutannya, Sitti Chadidjah menekankan pentingnya integritas, sinergitas, koordinasi dan profesionalisme dalam meningkatkan budaya kerja organisasi di Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai kesatuan yang tidak terpisahkan dari implementasi nilai-nilai budaya kerja.

“Dalam outbound ini, semua peserta terbagi menjadi beberapa tim yang dilatih untuk menyelesaikan permasalahan, menetapkan dan meraih sasaran serta membuat strategi bersama melalui game-game dan petualangan yang dikemas secara menghibur. Intinya, hasil outbound ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” jelas Sitti.

(red/rl)

Berikan Komentar