Barca Vs Atletico, Duel Klasik Pelatih dan Gelar Juara Liga

48
Laga Barcelona Vs Atletico Madrid

PORTALMAKASSAR.Com – Jornada ke-27 La Liga Spanyol akan tersaji pertandingan sengit antara Barcelona kontra Atletiko Madrid di Stadion Camp Nou malam nanti. Blaugrana siap menghentikan Trend positif Atletico untuk mempermudah langkah Barcelona menuju tangga juara. Kedua tim berambisi meraih kemenangan dalam laga ini demi menjaga asa Juara. Sabtu (3/3/3018).

Barca yang saat ini masih menduduki puncak klasemen dengan raihan 65 poin, mampu tampil konsisten dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dengan catatan, Barca tak sekalipun menelan kekalahan.

Skuat asuhan Ernesto Valverde mampu mengatasi tim-tim kuat seperti  Valencia di La Liga dan Chelsea di pentas Liga Champions. Kini, mereka bersiap untuk memperlebar jarak dengan Atletico di posisi kedua. Melihat jadwal pertandingan yang dihadapi Barcelona cukup padat, tapi Barca mampu menjaga ritme permainan sehingga masih memimpin klasemen.

iklan

Sementara di kubu Atletico, skuat polesan Diego Simeone tampil luar biasa. Setelah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi,mereka membungkam Athletic Bilbao, Sevilla, dan Leganes di ajang La Liga. Di pentas Liga Europa, Atletico menundukkan Copenhagen.

Namun, jika melihat pertemuan kedua tim, Barcelona Lebih Unggul. Tiga pertemuan terakhir di La Liga, Barcelona menang sekali dan dua kali imbang. Sementara di dua pertemuan Copa del Rey, Barca menang sekali dan imbang sekali. Terakhir kali Atletico mengalahkan Barcelona terjadi di pentas Liga Champions. Pertemuan terakhir kedua tim di La Liga, Atletico nyaris mengungguli Barcelona.

Kini, melihat rekor pertemuan antara kedua tim, Barca berpotensi mengamankan kemenangan. Namun, jika Barca tergelincir, situasi kian menarik. Sebab, jarak Atletico dengan Barcelona menjadi dua poin.

Selain duel panas bakal tersaji di lapangan, catatan pertemuan antar pelatih kedua kesebelasan menjadi (bumbu) menjelang duel tersebut. Sejak menahkodai Atletico Madrid pada 23 Desember 2011, Diego Simeone telah 12 kali berhadapan dengan skuat asuhan Ernesto Valverde. Pertemuan keduanya sempat terjadi ketika Valverde masih menangani Valencia dan Athletic Bilbao.

Dari jumlah tersebut, rupanya Valverde belum pernah menang saat melawan Atletico arahan Simeone. Valverde menelan delapan kekalahan dan empat sisanya berakhir imbang.

Bahkan, catatan negatif Valverde saat melawan Simeone terulang pada pertemuan pertama Atletico kontra Barcelona, 14 Oktober 2017. Saat itu Lionel Messi dan kawan-kawan hanya bermain 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano.

Meski begitu, Simeone punya kelemahan setiap menghadapi Barcelona. Dari 22 kali pertemuan menghadapi Barcelona, pelatih asal Argentina itu hanya meraup dua kemenangan, delapan hasil imbang, serta 12 sisanya berakhir kekalahan.

(Andis/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA