Beri Pembelajaran Politik, KPU Sulsel Gelar “Goes To Kampus”

Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir (kanan).

PORTALMAKASSAR.com – Univeritas Negeri Makassar (UNM) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, berkomitmen menjalin kemitraan dalam pendidikan politik. Hal itu diungkapkan Wakil Rektor Bidang Kerjasama UNM, Prof Gufran Darma Dirawan dan Komisioner KPU Sulsel, Faisal Amir.

Kedua belah pihak bersedia melakukan penyaluran pengetahuan tentang pemilu bagi pemilih pemuda di kampus ‘orange’ tersebut. Hal ini pula menjadi salah satu fokus bagi penyelenggara pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden di 2019 mendatang.

KPU menggandeng Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KPPD) Sulsel, dengan menghelat kegiatan KPU Goes To Campus di Menara Pinisi UNM, Rabu, besok (28/2/2018).

“Hadirnya kerjasama dengan perguruan tinggi ini, KPU berharap dapat menjangkau partisipasi dari segmen pemilih pemuda, tindak lanjut dari kemitraan ini, dengan mengadakan KPU Goes to Campus di UNM,” jelas Ical, sapaan akrab Faisal Amir, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan KPU Goes To Campus akan menghadirkan narasumber, Komisioner KPU RI 2012-2018 Juri Ardiantoro, dan narasumber kompeten lainnya. Selain dialog, acara ini akan dikemas semenarik mungkin, salah satunya dengan memberikan games terkait kepemiluan bagi peserta dan pembagian sovenir.

Wakil Rektor IV UNM, Prof Gufran menyambut baik agenda ini, menurutnya agar penyaluran pengetahuan dan edukasi masyarakat lebih efektif bagj mahasiswa dan kaum muda.

“Kalangan kampus dan civitas akademika UNM tentu akan merespon dengan baik, edukasi bagi pemilih, dan peningkatan kualitas dekomrasi,” katanya.

Ia meyakini, kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Sulsel. “Kita berharap edukasi pemilih semakin signifikan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam menyukseskan pemilu,” tandas Prof Gufran.

Berikan Komentar