Berkah Ramadhan, Ratusan Anak Yatim Buka Puasa Bersama Pemilik Mitra Elektronik Bulukumba

220
Toko Mitraelektronik dan Furniture Bulukumba menggelar Buka Puasa bersama dengan ratusan anak yatim, Kamis (15/6/17)

PORTALBULUKUMBA.COM — Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah dan untuk meningkatkan hubungan baik dengan para pelanggan setia, Pemilik Mitra Elektronik dan Furniture Bulukumba , Christ Thamrin mengadakan kegiatan amal santunan anak yatim. Mereka juga mengadakan buka puasa bersama dengan Forkominda Kabupaten Bulukumba,Kamis (15/6/2017).

Kegiatan bakti sosial ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Mitra Elektrnik setiap tahunnya dan telah berlangsung sejak sembilan tahun terakhir.

Dalam acara yang berlangsung di Toko Mitra yang terletak di jalan Sam Ratulangi Bulukumba, Christ Thamrin memberikan santunan kepada 500 anak yatim dari 13 Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Bagi penganut Islam, Ramadan merupakan bulan suci. Mereka tidak hanya menjalankan ibadah jasmani dan rohani, tetapi juga memperlihatkan semangat bahu-membahu dan gotong royong, sementara dalam budaya China, kami juga sangat mementingkan memberikan pertolongan kepada masyarakat yang kurang mampu dan saling bantu-membantu” ujar Christ Tamrin kepada Portal Makassar.com.

Owner Toko Mitra Elektronik dan Furniture, Christ Thamrin dan Istri
Owner Toko Mitra Elektronik dan Furniture, Christ Thamrin dan Istri

Christ yang memulai usaha dengan berjualan peralatan Elektronik dan meubel mengingatkan akan hubungan erat umat Islam Indonesia dengan China yang telah terjalin sejak ratusan tahun silam. Salah satu tokoh Muslim China yang sangat dikenal di Indonesia adalah Laksamana Cheng Ho yang saat ini namanya diabadikan sebagai nama masjid besar di Semarang, Jawa Tengah.

Sebagai seorang Muslim, Cheng Ho tidak hanya meninggalkan kisah-kisah menarik dalam interaksi perdagangan dan budaya antara China dan Indonesia, juga membuka halaman baru dalam sejarah komunikasi dan saling belajar antara Muslim China dan Indonesia,” ujarnya

Undangan yang hadir menurut Christ Thamrin sesuai kursi yang di siapkan sebayak 1200 kursi

Semarak Ramadan Mitra Elektronik dan Furniture yang ke -9 tahun 2017 ini turut dihadiri Kapolres Bulukumba, AKBP M.Amggi Naulifar Siregar, Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, Kepala Kejaksaan Muh.Ikhsan serta puluhan tamu undangan lainnya dan di isi dengan Taudziyah oleh Ustadz Muh.Yusuf Shandy. ( RED2 )

MASUKKAN KOMENTAR ANDA