Biology Open Day 2018 Resmi Ditutup, Berikut Pemenangnya

Penyerahan Piala BODY 2018

PORTALMAKASSAR.COM – Acara penutupan Biology Open Day (BODY) 2018 yang berlangsung di Kampus UNM Parangtambung resmi ditutup oleh Wakil Dekan III, Syukri Nyompa, sore ini (21/10). Acara penutupan ini sekaligus mengumumkan hasil pengumuman juara untuk tiap paket lomba.

 

Sebanyak 75 sekolah dari tingkat SD hingga SMA memperebutkan gelar juara umum yang nantinya akan mendapatkan piala bergilir. Untuk juara umum sendiri di raih oleh SMA Islam Athirah Bone. Untuk tingkat Mahasiswa S1 sendiri pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di raih oleh Universitas Negeri Semarang sebagai juara pertama, dan Universitas Negeri Makassar serta Universitas Udayana sebagai juara kedua dan ketiga.

Wakil Dekan III dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada setiap sekolah dan universitas yang meraih juara dalam BODY 2018. Ia juga menuturkan acara BODY merupakan suatu ajang untuk mengukur kemampuan setiap peserta lomba serta acara ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama peserta.

“Kepada ananda yang berhasil mendapatkan juara saya ucapkan selamat termasuk kepada dosen dan guru pendamping karena telah berhasil memberikan support sehingga ananda berhasil mendapatkan juara, yang mana hasil dari kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa ananda memiliki kemampuan intelektual dan skill sehingga ikut dalam lomba BODY ini. Dan sangat penting dalam kegiatan ini dapat terjalin silaturahmi yang sangat erat antara sesama peserta dan kita semua sehingga terbentuk keharmonisan antar sesama kita” tuturnya.

Disela kesibukan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Biologi (HIMABIO) FMIPA UNM, Kurniawan Dirham, berharap semoga BODY 2018 dapat dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silahturahmi antar peserta dan peserta, peserta dan panitia, serta antar panitia dan panitia.

(zaki)

Berikan Komentar