Camat Rappocini Dengan Aspirasi Warga Minasa Upa Melalui 'Sentuh Hati'

84

PORTALMAKASSAR.com – Pada Lawatan Camat Rappocini Hamri Haiya ke Minasa Upa ia juga mendapat permintaan dari masyarakat terkait terbatasnya tanah pekuburan dan pemandi jenasah. Hal ini disampaikan oleh RW 06 Minasa Upa Muhammad Anas pada safari ramadhan ini, Sabtu (17/6/2017). Pada safari ramadhan ini, Muhammad Anas berharap agar mendapat bantuan dari pemerintah Kecamatan.

“Tanah kuburan dan pemandi jenazah sangat perlu di Minasa Upa, karena terbatasnya tanah kuburan dan pemandi jenazah yang sangat sulit ditemukan, besar harapan pemerintah membantu kami untuk tanah pekuburan dan memberikan pelatihan pemandi jenazah,” ungkap Muhammad Anas dalam diskusi.

Pemerintah dalam hal ini pihak Kecamatan Rappocini menanggapi permasalahan pekuburan ini dengan bijak, dengan memberikan solusi untuk membuat proposal pengadaan tanah dan melakukan kordinasi ke Iman masjid untuk pelatihan pemandi jenazah. “Jadi untuk masalah tanah pekuburan ini kami menunggu untuk bapak ibu membuat sebuah proposal pengadaan tanah agar dapat menjadi acuan untuk meminta partisipasi masyarakat dalam pengadaan tanah ini,” ungkap Camat Rappocini Hamry Haiya.

Sedangkan untuk pemandi jenasah, Hamry memberikan solusi agar langsung berkordinasi dengan imam masjid, PHBI dan ketua tim penggerak PKK Kecamatan Rappocini untuk segera melaksanaan pelatihan pemandian jenazah. Sebagai penutup hamri haiya memberikan intruksi untuk membuat sebuah database permasalahan di RT dan RW. “Sebaiknya dibuatkan database agar pembangunan atau masalah masalah di RT dan RW dapat dengan mudah terselesaikan. Jelas camat terbaik di kota Makassar ini. (ads)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA