Cegah Antraks, DP2 Intensifkan Vaksinasi Hewan di 3 Kecamatan Ini

logo DP2 Makassar

PORTALMAKASSAR.COM – Penyakit Antraks kian menjadi momok di kalangan peternak sapi di Makassar. Guna mengantisipasi penyebaran penyakit meluas, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar pun mengintensifkan vaksinasi.

Hingga saat ini, sudah ribuan sapi ternak di sejumlah kecamatan divaksinasi. Ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan dan mencegah penyakit antraks yang menular di Makassar.

Kepala DP2 Kota Makassar Abd Rahman Bando mengatakan vaksinasi ini merupakan kegiatan rutin dinasnya. Ada tiga kecamatan yang menjadi prioritas vaksinasi. Yakni Kecamatan Manggala, Tamalanrea, Biringkanaya.

“Tim kami keliling ke kecamatan. Yang menjadi prioritas kecamatan Manggala dan Tamalanrea, Biringkanaya. Vaksinasi ini mengantisipasi antraks agar tidak menular di Makassar,” kata Abd Rahman Bando, Selasa, 15 Maret.

Rahman Bando menjelaskan, vaksinasi ini bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh sapi, agar bakteri antraks tidak mudah menyerang ternak sapi warga. Apalagi, sudah banyak kasus ternak sapi di daerah lain diluar Makassar terjangkit bakteri antraks. (ADS)

Berikan Komentar