Cuaca Buruk, Harga Ikan Di Makassar Melambung

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Evy Aprialti, di Tempat Pelelangan Ikan Rajawali (Foto: Rakyatku)

PORTALMAKASSAR.COM – Memasuki musim hujan, stok ikan laut di Kota Makassar mulai menipis. Akibatnya, harga pun melambung tinggi.

 

Informasi tersebut berdasarkan peninjauan langsung yang dilakukan Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Evy Aprialti, di Tempat Pelelangan Ikan Rajawali, Jumat (04/01/2019).

“Dari hasil berbincang dengan sejumlah pedagang, ada kenaikan harga ikan. Bahkan hampir semua jenis ikan,” kata Evy, dilansir dari laman rakyatku.com.

Khusus ikan laut, lanjut Evy, kenaikan harga berada pada kisaran 20 sampai 25 persen. Sementara untuk ikan air tawar seperti bandeng, kenaikan mencapai 10 hingga 15 persen.

Kenaikan terparah juga terjadi pada aneka seafood seperti udang dan cumi-cumi, yang harganya melonjak 30 sampai 40 persen.

“Penyebab utama menipisnya stok ikan di pasaran, yaitu karena banyak nelayan yang enggan melaut akibat cuaca buruk,” pungkasnya.

Berikan Komentar