Dekopin Sosialisasi Kongres Koperasi di Makassar

387

PORTALMAKASSAR.COM – Setelah 64 tahun sejak pelaksanaan kongres koperasi pertama tahun 1947 dan kongres koperasi kedua tahun 1953,kongres koperasi ketiga akan digelar kembali di Makassar pada tanggal 11-12 Juli 2017 di Makassar.

Berkenaan hal tersebut, Dewan koperasi Indonesia (Dekopin) mengadakan sosialisasi kongres, Jumat (16/6) di Boutique Hotel Makassar. Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta dari unsur pengurus Dekopinwil, Dekopinda,Dinas koperasi dan ukm Provinsi dan kabupaten, perwakilan ormas,akademisi dan koperasi mahasiswa.

Kegiatan sosialisasi dibuka Ketua Dekopinwil Sulsel, Rahman Halid. Adapun sosialiasi dibawakan tim dari Ikopin Bandung sebagai Steering Committee Kongres dipimpin Dr. Indra Fahmi dan Tim.

Dikatakannya,dengan digelarnya kembali Kongres Koperasi, diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat membangun perekonomian Indonesia.”karena itu perlu komitmen bersama sehingga temanya reafirmasi komitmen kebangsaan untuk membangun kembali perekonomian yang lebih berkeadilan,” ujar Indra Fahmi.

Dalam sosialisasi juga disampaikan hasil-hasil kegiatan pra-kongres berups 6 (enam) kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dan hasil Road Show ke daerah.

Dibahas pula 17 butir rancangan rekomendasi kongres koperasi yang merupakan kristalisasi hasil diskusi untuk dibawa di arena kongres.

Rektor Universitas Cokroaminoto, Prof Asdar mengatakan, Kongres koperasi di Makassar harus tegas mengkritisi kebijakan ekonomi makro yang liberal, melakukan redistribusi asset,pendidikan koperasi,penghapusan pajak bagi warga miskin,selain juga penyiapan infrastruktur dan suprastruktur.

Sosialisasi di Makassar ini juga menjaring saran dan masukan dari pemangku kepentingan di Makassar terkait pengembangan koperasi.

Pengirim: (Bahrul ulum Ilham/Bid Humas Harkopnas Makassar)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA