Delapan Desa Jadi Lokasi KKN UMMA di Pangkep

108
KKN UNMA
Sekretaris Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) membina Universitas Muslim Maros (UMMA), Ihsan Idrus, MM melakukan kunjungan ke lokasi KKN Umma di Kabupaten Pangkep

PORTALMAKASSAR.com – Ada 8 desa jadi lokasi KKN UMMA di Pangkep yakni: Desa Gentung, Desa Kanaungan Kassi Loe,Desa Pattalassang, Desa Bowong Cindea, Desa Bulu Cindea, Desa Biringere dan Desa Mangilu.

Sekretaris Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) membina Universitas Muslim Maros (UMMA), Ihsan Idrus, MM melakukan kunjungan ke lokasi KKN Umma di Kabupaten Pangkep, Kamis, (22/2/2018)

Lokasi KKN yang dikunjungi antara lain Kecamatan Bungoro dan Kecamatanu Labakkang Pangkep.

iklan

Sebanyak 8 desa pada dua kecamatan tersebut ditinjau oleh Ihsan Idrus bersama rombomgan, antara lain Dr. Syamsu Gaffar dan Drs. Samin Suwanto. Ihsan Idrus. Pada kunjungan itu mengamati hasil program kerja mahasiswa KKM UMMA yang berlokasi di dua kecamatan.

Beberapa program kerja yang ditinjau adalah penanaman bibit penghijauan dalam mensosialisasikan misi UMMA yakni Go Green and go Clean yang dicanangkan Rektor UMMA Prof. Nurul Ilmi Idrus,Ph.D.

Di samping penanaman bibit penghijauan, mahasiswa KKN juga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan masjid dan kantor desa.

Program lainnya adalah melatih masyarakat bersama-sama membuat tanaman vertikultur yang ternyata diminati oleh masyarakat desa.

Vertikultur disamping berfungsi sebagai tanaman hias untuk keindahan atau estetika juga berfungsi sebagai tanaman alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti cabe dan sayuran lainnya.

Ihsan Idrus menyampaikan betapa pentingnya program KKN yang menyentuh kebutuhan masyarakat desa

Keberadaan KKN di desa bukan menjadi beban masyarakat, melainkan senantiasa dinantikan oleh masyarakat, tegas Ihsan.

Laporan: Ahdan Sinilele (Sekretaris LPPM UMMA) / Yahya Mustafa

MASUKKAN KOMENTAR ANDA