Di Acara Tahunan OJK, Wagub Sulsel Sebut Pinrang Penghasil Rumput Laut Terbesar di Asia

91
Ojk
Di Acara Tahunan OJK, Wagub Sulsel Sebut Pinrang Penghasil Rumput Laut Terbesar di Asia

PORTALMAKASSAR.com -Tingkat perekonomian di daerah Sulawesi Selatan telah mampu mencapai serta melebihi tingkat perekonomian yang di tetapkan oleh Nasional.

Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang pada saat menghadiri acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor OJK Regional VI yang bertempat di Hotel Singgasana,Selasa (30/1/2018)

Ia menjelaskan bahwa perekonomian di daerah Sulawesi Selatan harus lebih maju, sebab di tahun 2017, Sulawesi Selatan mampu tumbuh diatas angka 5 persen yang di tetapkan oleh Nasional.

“Pertumbuhan harus tetap menjaga karena tahun ini kita bisa mencapai angka diatas 5 persen yang di tetapkan oleh Nasional.” Jelasnya.

Untuk tetap menstabilkan pertumbuhan ekonomi harus dipacu dengan usaha dan pengembangan sumber daya. Salah satunya adalah pengembangan usaha rumput laut yang ada di Kabupaten Pinrang.

Dalam pidatonya ,ia mengatakan bahwa Kabupaten Pinrang akan di jadikan sebagai penghasil rumput laut terbesar di Asia.

“Kita akan menjadikan Kabupaten Pinrang sebagai salah satu penghasil rumput laut terbesar di Asia .” Ucakapnya

Kabupaten Pinrang memiliki potensi pengembangan budidaya rumput laut yang cukup besar, usaha budidaya rumput laut merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir pantai selain sebagai nelayan.

“Kedepannya, pelaku usaha harus mampu memanfaatkan usaha dengan sebaik – baik mungkin agar tetap mampu mempertahankan serta meningkatkan kestabilan ekonomi daerah khususnya di Sulawesi Sekatan.” Jelasnya. (Cr6)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA