Di Kolong Rumah, FAS Dengarkan Curhatan Warga Bilalangnge

42
Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad berdialog dengan ratusan warga Bilalangnge, Jumat 23/2.
Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad berdialog dengan ratusan warga Bilalangnge, Jumat 23/2.

PORTALMAKASSAR.com – Calon Walikota-Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada-Asriady Samad berdialog dengan ratusan warga Bilalangnge, Jumat 23/2. Uniknya, dialog digelar diatas balai-balai kolong rumah salah satu warga.

Pada kesempatan itu, Faisal mengawali sambutannya dengan menyapa warga yang hadir. Ia menyebut kehadirannya bersama Asriady, untuk menggali persoalan yang dihadapi warga, untuk diberikan solusinya.

Ternyata, tidak sedikit warga yang mengeluhkan sejumlah masalah. Diantaranya, pembangunan infrastruktur yang terkesan mengabaikan kawasan tersebut.

Warga juga mengeluhkan masalah pelayanan birokrasi. Akses jalan yang belum sepenuhnya bagus, dan lorong yang rusak serta gelap. Mereka juga menyebut tidak menikmati gemerlap lampu-lampu kota. “Mungkin karena penduduknya tidak seberapa disini pak, jadi kurang diperhatikan” ungkap sejumlah warga disela dialog.

“Penyampaian warga adalah fakta yang tidak terbantahkan, bahwa pembangunan saat ini tidak merata. Boleh saja kawasan pesisir penuh gemerlap, namun jangan lupakan warga Bilalangnge yang dari tahun ke tahun kondisinya masih sama, tidak ada peningkatan signifikan,” beber FAS.

Faisal mengungkapkan, salah satu prioritas dalam program FAS Harapan Baru adalah memastikan pembangunan dinikmati seluruh kalangan. “Salah satunya, program alokasi Rp2 miliar per kelurahan, untuk memastikan pembangunan merata sesuai kebutuhannya masing-masing,” tegasnya.

Faisal juga meminta agar partai pendukung dan pengusung FAS, memastikan legislator terpilih dari dapil setempat berkomitmen memperjuangkan kebutuhan warga Bilalangnge. Sehingga semakin mudah direalisasikan dalam APBD.

Selain alokasi Rp2 Miliar per kelurahan, FAS juga memaparkan program bantuan dan pendampingan UMKM, menciptakan 1000 pengusaha baru, angkot gratis dan seragam sekolah gratis bagi siswa, rencana kawasan kota baru, serta program pro-rakyat lainnya.

(red4/rils)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA