Didampingi Keluarga, Pelaku Penikaman di Batua Raya Menyerahkan Diri ke Polsek Manggala

310
Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati menerima para pelaku penganiayaan yang datang menyerahkan diri, Kamis (19/7). (Dok. Ist)

PORTALMAKASSAR.COM – Pelaku penganiayaan di Jl Batua Raya pada Senin 16 Juli 2018 lalu, akhirnya menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala, Kamis, 19 Juli 2018, pada Pukul 14.00 Wita.

 

Pelaku yang menyerahkan diri yakni Didi dan Irgi datang didampingi oleh pihak keluarganya.

iklan

Kepala Polsek (Kapolsek) Manggala, Kompol Hasniati turut menyaksikan pelaku menyerahkan diri di kantornya di Jl. Lasuloro Raya, Kelurahan Manggala, siang tadi.

Berita Sebelumnya : Kapolsek Manggala Kantongi Indentitas Pelaku Penikaman Kader Sapma PP

“Setelah Tim UKL Polsek Manggala mendatangi rumah para pelaku selama 3 (tiga) malam dan berkoordinasi dengan pihak keluarga pelaku maka pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2018 sekira pukul 14.00 wita, pelaku didampingi oleh pihak keluarga menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Polsek Manggala,” jelas Kompol Hasniati kepada Portalmakassar.com, Kamis (19/7) malam.

Kompol Hasniati mengatakan selanjutnya pelaku diamankan di Polsek Manggala untuk proses lebih lanjut.

Sebelumnya, sebelum pelaku menyerahkan diri, upaya Polsek Manggala yang bergerak cepat dengan memproses laporan polisi nomor: LP/545/K/2018/Sekta terkait penganiayaan/penikaman.

Kasus penganiayaan/penikaman di Jl.Batua Raya Senin 16 Juli 2018 sekira pukul 19.30 wita.

Setelah mendapat laporan tersebut, Personil Polsek Manggala yang bergabung dalam Tim UKL yang dipimpin Kanit Res Polsek Manggala IPTU Syamsuddin langsung mendatangi TKP dan melakukan pulbaket dan lidik terhadap saksi dan para pelaku.

Dari hasil interogasi dan keterangan saksi sekaligus korban Lk. Anugrah bahwa pelaku penganiayaan tersebut adalah Lk. Didi berteman.

Selanjutnya Tim UKL mendatangi rumah Lk.Didi di Jl.Batua Raya 8 Kec. Panakkukang Makassar namun pelaku tidak berada dirumahnya sehingga personil Polsek Manggala menyampaikan kepada pihak keluarga agar Didi menyerahkan diri ke pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca Juga : Sapma PP Makassar Desak Polsek Manggala Proses Pelaku Pengeroyokan Kader Sapma

Dari hasil lidik yang dilaksanakan bahwa pelaku penganiayaan yang lain adalah Irgi yang merupakan pelaku penikaman terhadap korban Muh. Iqra (Kader Sapma PP) selanjutnya mendatangi rumah pelaku di Jl. Batua Raya 8 Kec. Panakkukang Makassar, namun pelaku juga tidak ada dirumahnya dan menyampaikan ke pihak keluarganya agar menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Polsek Manggala.

(Hs)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA