Dinas PU Kota Makassar Siapkan 400 Miliar Untuk Pembangunan Infrastruktur

93
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muh. Ansar
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muh. Ansar

PORTALMAKASSAR.com – Tingginya usulan masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, setiap Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang).

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menyiapkan anggaran belanja langsung secara menyeluruh sebesar Rp. 400 Miliar.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muh. Ansar mengatakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) menyediakan anggaran untuk belanja langsung ada kurang lebih Rp. 400 Miliar.

“Belanja langsung ini sudah masuk perbaikan infrastruktur mulai pembangunan jalan, drainase, Pedagang Kali lima (PK Lima), trotoar,” ungkap Muh. Ansar usai mengikuti Musrenbang dan RKPD 2019 di Hotel Clarion, Rabu (14/3/2018)

Kata Muh. Ansar, belanja langsung yang anggarannya kurang lebih Rp. 400 Miliar tersebut berasal dari Angaran Perencanaan Pembangunan Daerah (APBD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.

“Anggaran yang disediakan itu ada dua, yakni belanja langsung dan belanja tidak langsung,” ucapnya.

“Anggaran belanja langsung itu berasal dari APBD dan DAK, sementara untuk belanja tidak langsung itu sudah masuk gaji pegawai,” sambung Muh. Ansar.

Lebih lanjut Muh. Ansar menegaskan terkait dengan daerah mana saja yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur, itu tersebar secara menyeluruh.

“Dan untuk daerah yang menjadi prioritas pembangunan itu menyebar di beberapa kecamatan dan pembangunan dilakukan itu berdasarkan Musrenbang dan kita (Dinas PU) mengkaji, Dia (Masyarakat) yang mengusulkan kita hanya mengkaji,” tandasnya.

Ia juga mengaku adapun usulan tersebut diusulkan melalui Musrenbang dan secara online melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Untuk usulan tersebut  diusulkan ke Bappeda secara online dan kami bisa melihat secara langsung secara online juga,” tutupnya.

(Hamzah)

Berikan Komentar