Dishub Kota Makassar Kembali Gembok 12 Kendaraan Roda 4 dan 1 Kendaraan Roda 2

Dishub Makassar Segel Kendaraan

PORTALMAKASSAR.COM – Sejumlah personil dari
Dinas Perhubungan Kota Makassar terus aktif dalam melakukan patroli dihampir seluruh jalan raya di Makassar.

 

Patroli rutin ini bertujuan untuk memastikan arus lalulintas berjalan lancar dan bebas hambatan. Dan dalam patroli tersebut, anggota Dishub kembali menemukan beberapa kendaraan roda empat yang parkir di bahu jalan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dishub Kota Makassar, Muh. Iqbal Asnan menyebut sebanyak 12 kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua yang digembok dan kempiskan bannya.

“Sembilan mobil di Jalan Veteran Selatan, tiga di Jalan Pengayoman dan satu motor di Jalan Boulevard,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Muh Iqbal Asnan, Jumat (11/1/2019).

Menurut Iqbal, pemilik toko Bintang pun mulai memiliki iktikad baik setelah hampir setiap tiap hari pengunjung toko tersebut memarkir kendaraan hingga badan jalan.

“Ini hari juga ada penindakan depan toko Bintang, tapi alhamdulilah setelah terus menerus ditindaki akhirnya dia (pemilik usaha) sudah menyediakan palang pembatas parkir untuk pelanggannya,” lanjut Iqbal.

Iqbal menambahkan, selain pengawasan dan penertiban kendaraan yang parkir di bahu jalan, persoalan kemacetan juga terjadi di Jalan Malengkeri.

salah satu mobil truk tiba-tiba mogok ditengah jalan. Akibatnya, kemacetan panjang pun tidak terhindarkan.

“Itu macetnya sampai 1 Kilometer. Jadi personel kemudian mendorong truk yang ke tepi jalan agar arus lalu lintas bisa kembali lancar,” tutup Iqbal.

MUH. ERVIN SAPUTRA

Berikan Komentar