Disnaker Kota Makassar Siapkan 100 Kuota Peluang Kerja Keluar Negeri

166
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Irwan Bangsawan
Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, Irwan Bangsawan

PORTALMAKASSAR.com Dalam mengurangi tingkat Penganguran di Kota Makassar, Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar akan membuka peluang kerja ke Luar negeri.

Dalam waktu dekat ini Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar akan kedatangan Kemetrian Ketenagakerjaan untuk membicarakan terkait hal tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kot Makassar, Irwan Bangsawan Ia mengatakan pekan ini pihak dari waktu Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama Perwakilan Negara tujuan magang akan datang ke Makassar untuk membicarakan tindaklanjut seleksi magang ke luar negeri.

“Artinya Pemerintah Kota bisa dipercaya bahwa keseriusan kota Makassar untuk menanggulangi pengangguran,” ujar Irwan Bangsawan. Jumat (9/3/2018).

Terkait Kouta yang bakal mengikuti magang ke luar negeri, Irwan mengatakan bahwa pihaknya hanya menargetkan 100 orang yang akan mengikuti seleksi, kendati demikian belum tentu diterima karena harus bersaing dengan peserta lain.

“Kementerian tentukan berapa yang akan berangkat dari Makassar, nah yang terpilih itu kita berikan pelatihan bahasa asing sebelum berangkat ke negara tujuan,” jelas Irwan Bangsawan.

(hamzah/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA