DP3A Kota Makassar Lantik Dan Kukuhkan 240 Komunitas Perempuan

85

PORTALMAKASSAR.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Makassar, Tenri A Palalo, mewakili Wali Kota Makassar melantik sekaligus mengukuhkan 240 anggota Komunitas Perempuan Makassar (KPM) se-Kota Makassar.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus tersebut merupakan suatu bentuk sinerginas antara pemerintah Kota Makassar bersama KPM dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial khususnya pada perempuan dan anak.

“Dengan hadirnya KPM menjadi kekuatan baru untuk Kota Makassar dalam menyikapi berbagai permasalahan sosial kemasyarakatan khususnya dibidang perempuan dan anak,” ujar Tenri Pada awak media di rumah jabatan Walikota Makassar, Jalan Penghibur, Minggu (11/2/20118).

Oleh karena itu, dengan dikukuhkannya pengurus KPM Makassar, Tenri mengajak untuk bersama sama bekerja sebagaimana terus membantu perempuan perempuan di Kota Makassar untuk memperoleh perlindungan dan membuka akses ekonomi bagi perempuan dilorong lorong.

Lebih lanjut, kata Tenri, atas nama Pemerintah Kota Makassar mengucapkan terima kasih kepada KPM Makassar yang selama ini telah berkontribusi memberikan pemahaman dan bantuan kepada masyarakat dibidang sosial kemanusiaan dan keagamaan.

“Mari kita bersama sama bekerja, bagaimana membantu perempuan perempuan di Makassar agar memperoleh perlindungan dan membuka akses ekonomi bagi perempuan di lorong. Semoga kedepannya sinergitas antara KPM dengan Pemerintah terus seiring dalam menuntaskan program program Pemerintah,” pungkasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pesan Wali Kota Makassar Danny Pomanto bahwa tidak ada alasan untuk tidak membantu dan menolong orang lain dengan kerja secara cepat, mendapatkan hasil yang jelas serta amanah yang jelas.

Sementara Ketua Umum KPM, Ir. Hj. Nurul Hidayat, mengungkapkan, Komunitas yang didominasi oleh kaum hawa ini sejak dirintis pada April 2017, sudah mengagendakan program program sosial kemanusiaan diantaranya, Bakti sosial (Baksos), Bantuan masyarakat pada pelayanan pipa JKN, Mediasi dan advokasi Pembantu Rumah Tangga (PRT), Pendampingan kasus KDRT, Pendampingan anak jalanan dan anak terlantar.

“KPM selalu berupaya membantu pemerintah dengan memberikan bantuan ke masyarakat karena melihat realitas yang ada, kami tergerak mengumpulkan relawan perempuan yang tergabung di KPM untuk terjun langsung ke masyarakat. Setidaknya mengurangi sedikit penderitaan mereka.” cetusnya.

Nurul berharap kiprah KPM semakin meluas, sehingga dapat berkontribusi lebih banyak untuk kemaslahatan masyarakat Makassar, tentunya dalam hal ini KPM sangat membutuhkan support pemerintah kota sehingga masyarakat akan selalu merasa diperhatikan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Penasehat Umum KPM Arman Jaya, Koordinator KPM, Muh. Ramli beserta seratusan pengurus KPM Se-Makassar. (Hamzah)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA