Dua Lurah Bersama Satpol PP Turun Langsung Tegur PKL Pasar Hartako

Dua Lurah Bersama Satpol PP Turun Langsung Tegur PKL Pasar Hartako

PORTALMAKASSAR.COM — Lurah Parang Tambung Yudistira, dan Lurah Balang Baru Harry Muharram Amral bersama BKO Satpol PP Kecamatan Tamalate turun langsung melakukan peneguran kepada PKL Pasar Hartako Makassar, Senin (19/06/2017).

Menurut Yudistira, selama bulan Ramadhan pihaknya banyak menerima laporan dari masyarakat tentang sembrawutnya lapak dadakan PKL yang berada di pasar Hartako tersebut.

Yudistira menegaskan kepada pihak pedagang untuk tidak membuang sampahnya disembarang tempat, apalagi jika sampahnya dapat merugikan sesama pedagang atau pengunjung, ” Setidaknya kita bisa saling membantu untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya,” tandas Yudistira.

Yudistira tidak sendiri, ia bersama Lurah Balang Baru turun langsung untuk melakukan pendekatan personal kepada masing-masing pedagang agar senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan karena pasar tersebut berada pada perbatasan di dua Kelurahan.

Sementara Lurah Balang Baru Harry mengatakan, bahwa tanggung jawab kebersihan pasar itu tidak hanya dipikul oleh satu pihak saja, tetapi oleh semua pihak yang terlibat di dalamnya termasuk pengelola pasar, semua memiliki porsi masing-masing dalam menjaga kebersihan disana, pungkasnya.

Pengelola, dan pedagang, termasuk pengunjung Pasar, semua memiliki porsi masing-masing dalam menjaga kebersihan pasar agar senantiasa terlihat rapi,” kata Harry.  (RLS)

Berikan Komentar