FIM Makassar Resmikan Rumah Kreatif untuk Anak Makassar

145
Rumah Kreatif FIM Makassar diresmikan langsung oleh founder Forum Indonesia Muda (FIM) Bunda Tatty Elmir
Rumah Kreatif FIM Makassar diresmikan langsung oleh founder Forum Indonesia Muda (FIM) Bunda Tatty Elmir

PORTALMAKASSAR.com – Forum Indonesia Muda atau biasa disingkat FIM yang sudah tidak asing di telinga para pemuda-pemudi bahkan masyarakat Indonesia ini adalah sebuah organisasi yang sangat konsisten dan komitmen hingga saat ini.

Organisasi yang berdiri pada tahun 2003 ini telah banyak melahirkan alumni-alumni dan menghasilkan orang-orang ternama dan berjasa bagi nusa dan bangsa ini.

Sebagai organisasi yang besar pula telah melebarkan sayap ke seluruh penjuru tanah air, salah satunya di Makassar provinsi Sulawesi Selatan. Kumpulan alumni Forum Indonesia Muda (FIM) di Makassar pun bernama FIM Makassar sesuai nama kotanya yang sebelumnya dikenal dengan sebutan FIM Ewako.

FIM Makassar telah banyak melakukan gebrakan-gebrakan di berbagai bidang salah satunya pemberdayaan masyarakat sebagai aksi nyata.

Aksi nyata tersebut di tunjukkan dengan keseriusan membangun Rumah Kreatif di daerah pinggiran kota Makassar. Konsep Rumah Kreatif ini bahwasannya rumah adalah sebagai tempat belajar, berlindung, dan benteng serta membangun kehidupan. Apapun yang dilakukan dari hati ke hati maka hasilnya akan jauh lebih baik, konsep kekeluargaan juga turut diterapkan.

“Adik-adik binaan juga akan dibekali beberapa ilmu yang tidak didapatkan di sekolah yang akan diberikan disetiap pertemuan di Rumah Kreatif dari alumni FIM Makassar yang mempunyai latar belakang di bidangnya masing-masing,” ungkap Ramli Tamrin salah satu Alumni Fim 19.

Rumah Kreatif FIM Makassar diresmikan langsung oleh founder Forum Indonesia Muda (FIM) Bunda Tatty Elmir di damping oleh Ketua DPP FIM Mandira Bienna Elmir dan Kapten FIM Makassar serta para alumni FIM Makassar pada 4 Maret 2018.

Peresmian Rumah Kreatif ini berlangsung haru sebab Bunda Tatty Elmir sempat meneteskan air mata, mengingat bahwa di awal-awal Forum Indonesia Muda (FIM) di bangun juga sempat mendirikan Rumah Belajar.

“Bahwa pemuda (FIM Makassar) semestinya peduli, kalian disini berkumpul menyatukan hati, menyatukan pikiran, dan menyatukan rasa dengan penuh semangat untuk kemajuan Indonesia” Ungkap Bunda Tatty Elmir.

(red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA