Foto Di Jalan Pettarani III Ini Viral Di Dunia, Ini Kata Fotografernya

Muhammad Nurdin 'Pache' (Foto: Instagram/@pachesmindstore)

PORTALMAKASSAR.COM – Sebuah foto yang diambil di salah satu sudut Kota Makassar, tepatnya di Jalan A.P Pettarani III mendadak viral di sosial media hingga diperbincangkan dikancah dunia.

 

Rupanya, foto tersebut dijepret oleh salah seorang anak muda berbakat Kota Makassar, Muhammad Nurdin atau yang akrab disapa ‘Pache’.

Saat dihubungi oleh portalmakassar.com, pria yang hobi fotografi ini mengaku tidak menyangka fotonya akan menjadi viral setelah diunggah ulang oleh salah satu akun Instagram berbasis sepakbola @433 hingga mencapai 1 juta likes.

Bahkan, salah satu pemain muda AC Milan, Davide Calabria, sempat menyukai postingan sebuah akun Twitter yang memosting foto tersebut. Selain itu, beberapa akun fanbase AC Milan juga mengunggah ulang foto milik @pachesmindstore ini.

“Saya nda pernah mikir ini (foto) bakal banyak yang like. Kalau banyak yang suka artinya kan banyak yang nikmati. Kalau ada yang tidak suka artinya ya memang nda semua orang bisa suka sama karya ta,” ungkapnya, Rabu (09/01/2019).

Dari penuturannya, ia mengaku foto tersebut diambil pada 28 Desember 2018 lalu, saat ia mengikuti kelas fotografi dan mendapat tugas foto mengenai olahraga.

“Kebetulan tempatnya itu lama mi memang saya incar untuk cari momen, dan pas waktu itu tanggal 28 Desember (2018) kemarin, sore sudah hujan, bagus anak-anak diliat main (sepakbola),” tuturnya.

Penggemar klub bola AC Milan ini juga mengungkapkan, Ia tak memiliki pesan khusus yang ingin disampaikan dalam foto tersebut. Sebagai penggemar, Ia hanya berharap agar performa klub kebanggaannya tersebut bisa kembali meroket dan dapat bermain lagi di Liga Champion

“Intinya Milan lagi cupu, lagi terpuruk. Kadang saya sama teman-teman suka ribut, tapi dalam artian suka bikin heboh. Kalau Milan lagi menang, kita pura-pura nda suka. Sampai akhirnya saya diblock sama akun resmi, tapi gara-gara foto ini blocknya dibuka kembali” ujarnya sembari tertawa.

Di akhir perbincangan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai freelancer ini menyelipkan sebuah pesan khusus yang ia tujukan untuk persepakbolaan tanah air.

“Saya sebagai warga negara Indonesia, kalo mau juara, juaralah dengan hasil keringat sendiri tanpa settingan dan semoga PSSI lebih baik lagi dari kemarin. Saya harap suporter Indonesia juga bisa lebih dewasa dan lebih bijak menyikapi kalo ada kejadian-kejadian seperti ini (mafia bola),” tutup Pache.

Berikan Komentar