Gagal Jadi Wagub Sulsel, Aziz Qahar Mudzakkar Maju Di DPR RI Lewat PAN

46
Mantan calon wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar memutuskan untuk maju pada Pileg 2019 lewat Partai Amanat Nasional (PAN).
Mantan calon wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar memutuskan untuk maju pada Pileg 2019 lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

PORTALMAKASSAR.COM – Mantan calon wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar memutuskan untuk maju pada Pileg 2019 lewat Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Pasangan Nurdin Halid ini membidik satu kursi di Senayan. Aziz maju dengan mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) untuk daerah pemilihan Sulsel II DPR RI. “Iya betul itu, Pak Aziz di PAN. Dapil II DPR RI, sejak 2 atau 3 hari lalu proses (Calegnya), sementara mengurus surat-suratnya,” ujar Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Darwis Duddu seperti dikutip dilaman sulselsatu.com, Senin (16/07/2018).

iklan

Menurut Darwis, Aziz saat ini sudah berstatus kader partai berlambang matahari terbit ini. Aziz pun kata Darwis, sudah melakukan pertemuan langsung dengan Zulkifli Hasan, ketua Umum DPP PAN baru-baru ini.

“Sudah ketemu Ketua umum. Memang dipanggil, dan diajak masuk. Sebenarnya banyak partai politik yang ajak beliau, tapi dia (Aziz) kan backgroundnya dari Muhammadiyah jadi pilih PAN,” tambahnya.

Adapun Dapil Sulsel 2 yang jadi pemilihan Aziz meliputi Kabupaten Sinjai, Bone, Maros, Bulukumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare dengan 9 kuota kursi DPR RI. Menurut Darwis, di Dapil tersebut Aziz akan bersaing dengan petahana PAN Yuliani Paris, serta Suhartina Bohari, ipar bupati Maros Hatta Rahman.

(Imran)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA