Gelar Rakor, DP3A Targetkan Dapat Anugerah Parahati Eka Parahati Tingkat Mentor dan Utama

78
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo

PORTALMAKASSAR.com – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar mengelar rapat koordinasi penguatan kelembagaan, pengarusutamaan gender (PUG) Kota Makassar Tahun 2018.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, yang di gelar di ruangan Sipakalebbi Jalan. Ahmad Yani Makassar. Jumat, (9/3/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan, Rapat tersebut untuk bagaiman membicarakan Pengarus utamaan gender dalam persiapan penilaian Kota layak anak dan Anugerah Parahati Eka Parahati tingkat mentor dan utama.

iklan

“Ini rapat pertemuan pokja pengarus utamaan gender untuk persiapan penilaian kota layak anak dan anugerah parahita eka prayati tingkat mentor dan utama”,ungkapnya.

Lebih lanjut Tenri mengatakan dirinya bersikeras untuk bisa mendapatkan hal tersebut dikarenakan kemarin telah berhasil mendapatkan penghargaan anugerah Parahati Eka Parahati tingkat kota madya.

“Saya target itu, karna kemarin kami dapat tingkat Kota Madya, kenapa harus itu karna saya terbiasa budaya kerja Pemerintah Kota Makassar dua kali tambah baik mengajarkan kita untuk mencapai yang tertinggi supaya kita berhasil maksimal”,tegasnya.

Namun saatnya ini dirinya harus bekerja keras dikarenakan ada 4 hal yang belum dimiliki oleh dirinya diantaranya, taman bermain anak di Pantai Lossari, pembentukan Asosiasi Pengusaha Sahabat Anak Indonesia Daerah (APSAM), Jaringan Jurnalis Perempuan dan Sahabat Anak, MoU dengan Perguruan tinggi untuk percepatan pembangunan gender.

“Kita harus mengejarnya karna itu yang belum ada di kami dan kami harus mengejar yang gender by stagmen itu dua Per SKPD bukan lagi satu. Tapi memang ini agak berat tapi kami tidak pernah kalah kalau sebelum berjuang dulu kalau saya pasang target tinggi itu artinya saya harus bekerja keras kalau kita memasang target stagnan berarti kita bisa turun”,ucapnya.

Sementara Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan indeks pembangunan manusia Pemerintah Kota Makassar saat ini sudah mencapai angka 80 % ketimbang nasional.

“Indeks pembangunan manusia kita itu sudah di angka 80 dibanding dengan nasional, tetapi ada program-Program teknis yang mesti kita optimalkan terutama koordinasi seluruh SKPD lain supaya ini benar-benar program inheren dalam konteks pemerintah Kota Makassar”,tutupnya.

(Hamzah/red4)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA