Gelar Tabligh Akbar, IWO Lampung Timur Sosialisasikan Gerakan Anti Hoax dan Hate Speech

Ikatan Wartawan Online Lampung Timur menyosialisasikan anti ujaran kebencian dan hoax kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

PORTALMAKASSAR.com – Ikatan Wartawan Online Lampung Timur menyosialisasikan anti ujaran kebencian dan hoax kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Sosialisasi anti ujaran kebencian dan hoax oleh IWO dikemas dalam tablig akbar seusai deklarasi damai Pilgub Lampung 2018 yang digelar Polres Lampung Timur di mapolres setempat, Selasa (13/3).

Hadir dalam sosialisasi Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Perwira Penghubung Kodim 0411/Lampung Tengah Mayor Joko Subroto, FKUB, MUI, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat se-Lampung Timur, pelajar, wartawan dan anggota unsur TNI dan Polri.

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad memaparkan bahayanya ujaran kebencian dan berita hoax.

Menurut Edi bahaya hoax memecah belah persatuan masyarakat bagi masyarakat yang terpapar kabar bohong tersebut.

Edi mengungkapkan kabar hoax banyak ditemui di media sosial seperti Facebook, cara menangkalnya tidak menshare ulang dan me like berita bohong tersebut.

Terkait seruan pilkada damai menjelang Pilgub Lampung 2018 yang digelar Polres Lampung Timur Edi menegaskan wartawan ikut menyukseskan jalanya pesta demokrasi tersebut.

Dia meminta media berkontribusi menyajikan berita yang menyejukan, berimbang dan sesuai fakta. (iwo)

Berikan Komentar