Gunakan Pakaian Adat, Sekretariat DPRD Sinjai Meriahkan Sinjai Culture Carnaval 2018

69
Sinjai Culture Carnaval
Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai turut memeriahkan Sinjai Culture Carnaval 2018 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-454 , dengan menggunakan pakaian adat Bugis Makassar.

PORTALMAKASSAR.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sinjai turut memeriahkan Sinjai Culture Carnaval 2018 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sinjai yang ke-454 , dengan menggunakan pakaian adat Bugis Makassar.

Kegiatan yang mengambil star di Lapangan Nasional (Lapnas) jalan Persatuan Raya di lepas secara resmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, H. A. Fajar Yanwar sekira pukul 08:30 WITA yang didampingi Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, kepala Kejaksaan Negri Noer Adi, Wakapolres AKBP Abd Rauf, perwakilan Kodim 1424 Sinjai, Plt Sekda Sinjai Drs.Akbar Mukmin, Pimpinan Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai dan Budayawan.

Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Pariwisata Disparbud Sinjai , Andi Mandasini Saleh yang ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa selain dalam rangka menyambut HJS Ke-454, event ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk menampilkan budaya dan potensi wisata sebagai daya tarik wisatawan untuk datang ke kabupaten Sinjai.

Mandasini juga mengaku akan mengagendakan event ini sebagai event tahunan, yang akan dimasukkan dalam kalender event wisata nantinya.

” Event ini nanti akan kita usulkan ke Provinsi untuk dijadikan event tahunan, agar wisatawan tertarik ke Kabupaten Sinjai,” jelasnya.

Sinjai Culture Carnaval ini diikuti sebanyak 75 Kontingen yang terdiri dari Perangkat Daerah, Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Kecamatan, Organisasi, Sekolah dan Perguruan Tinggi dengan menempuh Jalan Persatuan Raya menuju Tugu Sinjai Bersatu, Jalan Bhayangkara, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Tondong dan Finish di Arena Pameran Pembangunan Lapangan Sinjai Bersatu.

Kegiatan ini mengambil tema ” Eksotika Sinjai ” yang dimeriahkan penampilan Empat Drumband lokal Sinjai, diantaranya Drumband SD Negeri 3 Sinjai, SD Negeri 103 Bontopare, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Sinjai (#rils)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA