PORTALMAKASSAR.com – Pasca terpilihnya Lorong Bersih Sehat (LBS) Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini, mewakili Kota Makassar pada lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat nasional, Camat Rappocini, Hamri Haiya, semakin intens memantau persiapan kegiatan, Kamis (20/4) pekan depan.

Bahkan, mantan Camat Mariso ini menghabiskan waktunya dari pagi hingga malam hari demi menjamin kesiapan LBS di wilayah kerjanya tersebut. Akan tetapi, pada umumnya pembenahan lingkungan bagian dari upaya bagaimana menciptakan lingkungan yang bersih dan layak huni.

“Memang kita akan ikut lomba tetapi tujuannya bukan (hanya) itu, tetapi untuk jangka panjangnya agar masyarakat memiliki sikap hidup bersih dan sehat,” kata Hamri Haiya di Kelurahan Bonto Makkio Kecamatan Rappocini, Makassar, Selasa (11/04/2017) sekira 22.39 wita.

“Partisipasi warga juga sangatlah mendukung dalam pembinaan lorong bersih sehat ini. Indikator LBS ini harus dijalankan bersama warga, dengan memaksimalkan warga yang ada di lorong,” ungkap Hamri. “Ini juga merupakan inovasi program pembenahan lingkungan hidup Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto. Kota Makassar semakin gencar melakukan pembentukan Lorong Bersih Sehat (LBS),” kuncinya. (ads)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here