Hangatnya Perlakuan IYL ke Seorang Nenek Renta

Ichsan yasin limpo
Hangatnya Perlakuan IYL ke Seorang Nenek Renta, Rabu (31/01/2018)

PORTALMAKASSAR.com -Hormati yang tua, sayang yang muda. Begitulah norma budaya yang berlaku di Indonesia.

Norma ini pula yang dipegang teguh Ichsan Yasin Limpo. Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018. Pasangan dari Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar alias Cakka.

Kepada yang lebih tua umurnya, Ichsan sangat menghormati. Apalagi kepada kalangan kurang mampu. Seperti yang refleks dilakukan Ichsan saat menyeruput kopi di Warkop Azzahra, Jalan Bandang, Makassar, Rabu (31/1/2018) pagi.

Saat asyik menyeruput kopi, seorang wanita berumur renta masuk ke warkop itu. Posisinya langsung berdekatan dengan Ichsan. Tangannya memegang wadah tempat uang. Rupanya, pengemis.

Belum sempat wanita itu berkata-kata, Ichsan sudah duluan menyapa. Bahkan memegang tangan kemudian pundaknya yang kelihatan ringkih.

Setelah saling melempar kata, Ichsan dan wanita itu kemudian tertawa. Padahal, tak pernah ada sua sebelumnya. Keduanya sudah tampak akrab.

Sebelum berpisah, Ichsan tak lupa menitip pesan dan doa, kiranya wanita tua diberi kesehatan dan kemudahan, termasuk rezeki.

“Terima kasih Nak,” balas nenek renta ini sebelum pamit.

Ichsan pun membalas doa itu dengan ucapan Amiin. “Doa orang tua itu ijabah. Bisa membuat orang seperti itu senang, ada kepuasan batin tersendiri,” tutur Ichsan sesaat setelah Sang Nenek meninggalkan warkop itu. (red/tim)

Berikan Komentar