Harga Telur Rp 50 ribu Per-rak, Pedagang di Daya Menjerit

24
Harga telur yang mahal di pasaran masih terus dirasakan pekan ini Tak terkecuali di Pasar Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanya Kota Makassar Terhitung sejak Jumat pekan lalu, harga telur ayam terus mengalami kenaikan.
Harga telur yang mahal di pasaran masih terus dirasakan pekan ini tak terkecuali di Pasar Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanya Kota Makassar Terhitung sejak Jumat pekan lalu, harga telur ayam terus mengalami kenaikan.

PORTALMAKASSAR.COM – Harga telur yang mahal di pasaran masih terus dirasakan pekan ini Tak terkecuali di Pasar Paccerakkang Daya, Kecamatan Biringkanya Kota Makassar Terhitung sejak Jumat pekan lalu, harga telur ayam terus mengalami kenaikan.

“Kalau minggu ini saya jual telur satu rak 49 ribu. Teman juga ada yang jual sampai 50 ribu,” ujar salah seorang pedagang, Rosdiana, Sabtu (21/07/2018).

Rosdiana mengungkapkan harga telur ayam yang mengalami kenaikan berimbas pada omset penjualannya Sebelumnya, pembeli berdatangan ke warungnya untuk memborong. Namun, semenjak telur ayam menyentuh harga hingga 45 ribu rupiah, pembeli semakin sepi.

“Kenaikan sudah lebih 10 hari. Kalau di bulan Ramadhan dulu masih 40 ribu per rak. Setelah lebaran melonjak hingga 45 ribu. Dan semakin hari semakin mahal di angka 49 ribu,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Hardiyanti juga mengaku harga telur yang semakin mahal menyebabkan keluarganya mengurangi konsumsi telur ayam dan beralih ke menu yang lebih terjangkau seperti tahu tempe. “Sekarang apa-apa serba mahal. Ditambah telur ayam juga kasihan mahal sekali,” katanya.

(Gita/Imran)

Berikan Komentar