Hasil Dialog Pembangunan KAHMI Menjadi Rekomendasi kepada Pemkab Takalar

74
Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Takalar menggelar Dialog Pembangunan sebagai kegiatan Pra Musyawarah III KAHMI Takalar, Senin (12/3/2018) di Warkop ASN Takalar.
Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Takalar menggelar Dialog Pembangunan sebagai kegiatan Pra Musyawarah III KAHMI Takalar, Senin (12/3/2018) di Warkop ASN Takalar.

PORTALMAKASSAR.com – Majelis Pimpinan Daerah (MPD) Korps Alumni HMI (Kahmi) Takalar menggelar Dialog Pembangunan sebagai kegiatan Pra Musyawarah III KAHMI Takalar, Senin (12/3/2018) di Warkop ASN Takalar.

Dialog di pandu Dedy Hasta dan dihadiri kader KAHMI, HMI Takalar dan Beberapa Narasumber. Beberapa isu terkini yang mengemuka di ruang publik menjadi pokok bahasan.

Bahtiar Maddatuang mengatakan bahwa kami siap mediasi pihak pemda Untuk melakukan kerjasama dengan dengan Bumdes yang ada ditakalar,

“Bukan Hanya itu, PT Bumdes dan Kahmi dan Pemda  Takalar saya ajak bekerja sama, untuk meningkatkan kemajuan perekonomian masyarakat Takalar lebih baik,” jelas Rektor Stie AMKOP Makassar.

Bahtiar juga mengakui Takalar harus memiliki nilai kompetitif untuk kemajuan perekonomian secara berkala, apalagi Sumber Daya Alam yang ada jika terkelola secara efektif.

”Progresnya lebih cepat dibanding dengan daerah lain yang ada disulsel, sebab Takalar sebagai wilayah penyangga kota makassar, khususnya, pergerakan perekonomian,” jelasnya.

Sementara Nelliyawati mengatakan saya sangat apresiasi keinginan seorang wanita mengambil bagian dalam hal persamaan  Gender dizaman Now

”Ide ini harus disuarakan oleh kahmi, untuk persamaan hak laki dan perempuan, dan dalam posisi yang lain peremouan harus mempersiapkan diri untuk peningkatan kapasitas untuk siap masuk dalam ruang publik,” jelas Komisioner Panwas Takalar.

Ketua MPD Kahmi Takalar Dr. Nirwan Nasrullah menjelaskan bahwa pemerintahan baru di Takalar diharapkan akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat melalui instrumen 22 program yang digagas.

“Kita berharap melalui P22, angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Takalar jauh lebih baik lagi,”kata Nirwan yang juga Sekda Kabupaten Takalar.

Dialog ini melahirkan banyak kritikan dan gagasan untuk memperbaiki kondisi pemerintahan di Takalar dan akan menjadi rekomendasi kepada pemerintah.

Usai gelar dialog pembangunan di Warkop ASN, SC, OC Musda dan pengurus langsung pertemuan dengan Bupati Takalar H Syamsari Kitta di Rumah Jabatan Bupati Takalar,
“Dalam pertemuan disampikan beberapa poin hasil dialog untuk di buatkan rekomendasi,” terang Ibrahim, SE.,M.Si.,Ak.,CA Kord. Steering committee Musda KAHMI. Sekaligus minta kesediaan hadir bupati Hadir dalam kegiatan Musda 17 Maret.

“Bupati bersedia hadir dan merespon baik kehadiran SC,OC dan Pengurus KAHMI Takalar dan meminta KAHMI untuk memikirkan, mengkaji dan terlibat dalam pembangunan di Takalar,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Takalar H Syamsari mengatakan, semua hal yang baik untuk kemajuaan Takalar harus kita berikan ruang apa lagi KAHMI yang merupakan korps berbasis kader, kajian akademik dan jaringan potensi yang dimiliki hampir di semua aspek.

(red4/rils)

Berikan Komentar