IKA Faperta Unhas Angkatan 81 Gelar Penanaman Pohon di Bulukumba

PORTALMAKASSAR.COM – Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Unhas Angkatan 81 dalam rangkaian tour d’Bira melakukan aktivitas lingkungan hidup di ibu kota kabupaten Bulukumba.

Ketua terpilih Ir. Sri Endang Sukarsih, MSI yang memimpin langsung penanaman ratusan pohon pelindung di taman kota Bulukumba.

Kegiatan itu dimaksudkan agar event tour d’Bira yang dilakukan untuk menentukan siapa komandan dalam komunitas Alumni ini juga agar ada hal-hal positif yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitar tempat acara, terlebih karena orang-orang yang terlibat didalamnya adalah semua berbasis ilmu pertanian.

Kegiatan ini dimotori oleh Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Kabupaten Bulukumba yang juga adalah Bendahara pengurus yakni Ir. Misbawaty A.Wawo, MM.

Ketua Steering Komite Dr. Ir. H. Sudirman Numba, MS. mengatakan pohon itu jangan dilihat hanya dari aspek penghijauan untuk kepentingan dunia saja, tapi harus dilihat dari aspek jangka panjang dalam konteks akhirat.

Pohon itu setiap hari menghasilkan oksigen yang menjadi kebutuhan pernapasan manusia. siapa yang menanam secara ikhlas karena Allah maka dari setiap oksigen yang dihasilkan dan dihirup oleh manusia sekitarnya akan menjadi pahala amal jariah baginya.

(Pengirim: Dr. Ir. H. Sudirman Numba, MS)

Berikan Komentar