IKA MAPIG Kembali Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan

76
IKA MAPIG
Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ganra (IKA MAPIG) Kabupaten Soppeng kembali diberi amanah untuk menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK), Kamis (25/01/2018)

PORTALMAKASSAR.com -Ikatan Alumni Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ganra (IKA MAPIG) Kabupaten Soppeng kembali diberi amanah untuk menggelar latihan dasar kepemimpinan (LDK), Kamis (25/01/2018).

Acara tersebut diadakan di Laboratorium MA Pergis Ganra dengan tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berkarakter, Berani Dalam Mengambil Keputusan Berdasarkan Pola Yang Cerdas”.

Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa kepemimpinan siswa agar dapat berorganisasi dengan efektif dan efisien serta membawa perubahan positif di lingkungan MA Pergis Ganra” ujar Asri, S.Kep, Ners. Selaku Ketua Umum IKA MAPIG

Ditambahkan juga bahwa kepala sekolah MA Pergis Ganra telah memfasilitasi panitia dan peserta untuk menggunakan Laboratorium IPA sehingga para orang tua siswa tidak terlalu cemas menitipkan anak-anaknya.

Bukan hanya latihan dasar kepemimpinan tetapi banyak kegiatan-kegiatan yang bermanfaat yang diselingkan di sela-sela waktu luang.

“Selain kegitan LDK kita juga menggelar Bakti Sosial di lingkungan Yayasan Perguruan Islam Ganra serta kegiatan yang bermanfaat lainnya” Ujar Fitro Suprianto selaku ketua panita

Para panitia memperkenalkan bagaimana cara menjadi siswa yang pandai, bukan hanya pandai dalam kelas tetapi juga pandai berbicara didepan umum.

Dalam kesempatan itu, panitia juga memberi shock therapy kepada para siswa dan bekal materi yang menarik dengan praktik di lapangan.

Hal ini dimaksudkan agar jiwa kepemimpinan muncul ketika diberikan beberapa kasus kecil.

Panitia tak tinggal diam, setiap argumen yang dikeluarkan siswa pasti akan selalu di permasalahkan, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan tetapi panitia ingin melihat sejauh mana daya kritis dan cara berpikir siswa ketika berada dalam tekanan.

Selain mengajarkan ilmu kepemimpinan, kegiatan ini juga mengajarkan bagaimana menjadi siswa teladan dan siswa yang disiplin agar menjadi generasi penerus yang dapat di banggakan kelak.

Laporan: Maghfirotin Fajrin
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Berikan Komentar