Ini Bentuk Kepedulian Pangdam, Fasilitasi Balita Tervonis Kanker Mata

228

PORTALMAKASSAR – Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti menjenguk anak berusia 2 tahun yang divonis menderita penyakit kanker mata di Rumah Sakit Plamonia Jln Jendral Sudirman, Kamis (02/03/2017).

Kehadiran Pangdam ini merupakan bentuk kepedulian yang dirasakan Mayor Jendral TNI Agus saat mendengar kabar bahwa ada anak usia 2,5 tahun yang mengalami penyakit tumor mata.

Pasien dengan penyakit tumor mata ini bernama Salsakia, anak ke-4 dari pasangan Dalle dan Musdhalifa asal Desa Kwajang, Kecamatan Binuang Polewali Mandar.

“Saya terus terang merasa sangat prihatin terhadap yang dialami pasien, karena saya juga mendengar ini hanya melalui teman-teman media. Olehnya kami meminta kepada pihak keluarga agar pasien di larikan ke RS Plamonia,” ucap Panglima Itu.

Diketahui sebelumnya berdasarkan keterangan dari orang tuanya, Salsakia mengalami gangguan mata sejak usia 5 bulan. Setelah berkali-kali melakukan kontrol di Puskesmas, akhirnya membawa saskia ke dokter ahli mata.

“Anak saya mengalami gangguan mata ini mulai umur 5 bulan akan tetapi saat itu tidak separah sekarang, ternyata Saskia mengidap kanker mata,” ungkap Musdhalifa kepada Portalmakassar.com.

(Jie)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA