IPI Sebut Survei DIAmi 64 %, Begini Respon Jubir Appi-Cicu

1287
Dari atas kebawah, Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar , Appi - Cicu (nomor urut 1) dan DIAmi (nomor urut 2). Ist

PORTALMAKASSAR.com – PT Index Political Indonesia (IPI) merekam elektabilitas dua pasangan calon di Pilwali Makassar tahun ini. IPI yang melakukan survei di bulan Februari 2018.

Direktur PT IPI, Suwadi Idris Amir mengatakan, dari hasil survei yang dia lakukan, elektabilitas pasangan Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) jauh lebih unggul dibanding rivalnya, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Elektabilitas DIAmi mencapai angka 64 persen, sementara Appi-Cicu baru diangka 19 persen. Artinya yang belum menentukan pilihan berada dikisaran angka 17 persen.

“Pasangan Danny Pomanto-Indira Mulyasari itu berada diangka 64 persen. Sementara pasangan Appi-Cicu baru diangka 19 persen. Ini di bulan Februari lalu,” kata Suwadi, ditemui usai acara Ngopi (Ngobrol Pilkada) di Warkop 212, Jl. Boulevard, Makassar, Rabu (14/3/2018).

Keunggulan ke dua, dalam survei yang dia dilakukan pasangan DIAmi memiliki suara elektoral yang ril. Sehingga peluang menang pada Pilwali tahun ini sangat terbuka lebar. Hal ini malah sebaliknya untuk Appi-Cicu, yang harus bekerja keras.

“Karena kalau kita ingin melihat kekuatan data elektoral, kita melihat pemilih fanatik, yang dimiliki oleh Danny-Pomanto,” kata Suwadi.

Terpisah, pasangan Appi – Cicu mengatakan menghargai hasil survei IPI yang menempatkan DIAmi unggul.

Namun, Appi – Cicu memiliki lembaga survei internal yang menurutnya hasil dari IPI jauh berbeda dari internal.

“Silahkan saja (rilis survei) yang pasti hasil itu tidak sesuai dengan survei internal kami. Yang pasti ini pertaruhan kredibilitas lembaga survei dan masyrakat akan menilai itu,” kata juru bicara (Jubir) Appi – Cicu, Ar Sony, kepada portalmakassar.com, Rabu (14/3).

Kader PDI P Makassar ini menambahkan tim saat ini terus melakukan kerja kerja dalam memenangkan pasangan nomor urut satu itu.

“Survei internal kami menjadi acuan bagi seluruh perangkat tim melakukan kerja kerja dibawah. Dan kami makin bersemangat bekerja untuk memenangkan pasangan Appi-Cicu,” ujarnya.

(rls/red)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA