IYL Ajak Rakyat Sulsel Beri Efek Jera ke Pelaku Money Politics

10
Pilkada serentak Sulsel
Pilkada serentak Sulsel

PORTALMAKASSAR.COM – Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo, mengajak rakyat Sulsel untuk memberikan efek jera ke aktor dan pelaku politik uang (money politics) di Pilgub Sulsel.

Di depan ribuan ibu rumah tangga di Makassar, doktor hukum pendidikan Unhas ini, berbagi ‘tips’ untuk membuat kapok siapapun yang menghalalkan segala cara untuk membeli suara rakyat.

“Kalau ada yang kasi ki’ ayam, hewan ternak dengan mengatasnamakan kandidat, meski itu bantuan pemerintah, silakan ambil. Tapi niat kita adalah memberikan efek jera,” kata Ichsan Yasin Limpo, Selasa (12/6/2018).

Begitu juga, lanjut dia, jika ada yang memberikan sembako, atau uang dalam bentuk amplop atas nama kandidat, juga silakan diambil.

Termasuk ketika ada oknum aparat yang berusaha mengintimidasi, maka jangan melawannya. Tapi, niatkan dalam hati akan memberikan efek jera saat pencoblosan.

“Silakan ambil uangnya, ambil ternaknya, sembakonya dan yang lain. Tapi sekali lagi, niat kita adalah memberikan efek jera. Bagaimana caranya? Saat di TPS, jangan pilih mereka yang suka beli suara rakyat. Tanamkan dalam hati, demi masa depan anak-cucu kita, saya coblos nomor 4,” tandas Ichsan yang langsung disambut aplaus oleh ribuan warga.

Ichsan Yasin Limpo mengurai, mendukung nomor urut 4 bukan karena Ichsan Yasin Limpo atau Andi Mudzakkar. Tapi mencoblos pasangan usungan koalisi rakyat ini, karena demi masa depan anak cucu kita.

Mengingat, duet yang sama-sama punya pengalaman bupati dua periode ini, akan menjamin tidak ada lagi jenis pungutan di sekolah. Termasuk berani menggelontorkan dana subsidi peningkatan kualitas pendidikan secara merata 1,5 triliun per tahun.

Begitu juga soal solusi mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, pasangan ini berkomitmen membangun rumah produktif berbasis desa di setiap kecamatan di Sulsel.

Melalui rumah produktif ini, masyarakat akan diberikan berbagai pembekalan, serta pendampingan dalam mengelola dan memasarkan potensi yang dimiliki setiap kecamatan.

Ditambah lagi, rumah produktif akan didampingi empat orang ahli, termasuk di bidang keuangan atau perbankan. Lainnya ada puluhan jenis kursus keterampilan yang akan didapatkan warga secara gratis.

Tak kalah penting, melalui rumah produktif, juga menjadi tempat pelayanan super cepat. Sebab warga tak perlu lagi jauh-jauh ke provinsi jika ada pengurusan surat administrasi atau yang terkait izin. Pasalnya, tim rumah produktif akan membantu dan memfasilitasi memasukkan di provinsi. (RL)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA