Jelang pensiun, Ismunandar Luncurkan Buku Pedoman Tentang Adwiyata

86
Ismunandar luncurkan buku pedoman tentang Adwiyata

PORTALMAKASSAR.com – Jelang dirinya Pensiun sebagai dalam Ikatan pada pendidikan khususnya di Kota Makassar dan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), Ismunandar melaunching Karya terakhirnya sebagai insan Pendidikan yang diselenggarakan di Kampus Patria Artha.

Dalam Karya terakhirnya yang di tuangkan dalam sebuah buku dengan tema “Membangun Sekolah Adwiyata”, menceritakan tentang bagaiman sebuah adiwiyata itu yang sebenarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ismunandar mengatakan dalam bukunya ini dilahirkan bagaimana memotivasi guru-guru untuk nantinya dapat di jadikan sebagai pedoman dalam menciptakan Konsep Adiwiyata.

“Buku ini kita lahirkan untuk bagaimana guru bisa menjadikan sebuah pedoman dalam melakukan proses belajar mengajar, tentang bagaimana sebuah konsep adwiyata,” ungkapnya, Rabu (14/2/2018).

Lanjut, kata Ismunandar, dalam 18 revolusi pendidikan yang telah di canamkan oleh pemerintah kota (pemkot) salah satu point yakni, semua sekolah di Makassar harus adiwiyata.

“Makanya kita coba melahirkan buku untuk sebagai pedoman dalam menuntun sekolah menuju Adwiyata,” tuturnya.

Kedepannya Ismunandar berharap dari buku yang di ciptakannya dapat menjadikan pemahaman kepada siswa untuk bagaimana hidup bersih sejak dini.

“Oleh karena itu, yang kita inginkan adalah perubahan perilaku anak, dari yang tidak bersih menjadi anak bersih, anak yang peduli terhadap lingkungan sekolah dan sampah,” tutupnya.

(Hamzah/red3)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA