Kalah 2-0 Atas Mitra Kukar, Ini Penjelasan Pelatih PSM

73
PSM Bakal uji coba lawan Khaka FC
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

PORTALMAKASSAR.com – Pelatih kepala PSM Makassat Robert Rene Albert menjelaskan kekalahan yang di alami PSM Makassar dalam ajang trofeo Batle Of Borneo atas Mitra Kukar pada Minggu (4/3/2018).

Robert Albert mengaku, dalam 90 menit pertandingan dengan tim yang berbeda, dua pemain PSM melakukan blunder fatal, membuat PSM menjadi Runner UP selama ajang tersebut.

“Kita membuat blunder, dua blunder besar besar pada kedua pertandingan tersebut, dan dua blunder tersebut di buat oleh Abdul dan Sahar, dan ini sesuatu yang perlu mereka pelajari,” tutur Rene Albert usai latihan tadi sore.

Robert Albert menegaskan blunder tersebut menjadi biang kekalahan pasukan rammang, membuat PSM Makassar menelan kekalahan dalam pertandingan tersebut.

“Mereka pelajari (pertandingan) ini , dan mereka melakukan blunder yang membuat mengalami kekalahan dalam pertandingan tersebut,” Ujarnya.

Kedua rekrutan anyar PSM Makassar tersebut melakukan blunder yang membuat PSM Makassar tidak mendapat poin, namun Robert apresiasi teknik bermain para pemain dalam pertandingan tersebut.

Para pemain PSM Makassar sempat mendominasi pertandingan, dengan mentalitas yang bagus, namun dengan transisi dari bertahan ke menyerang yang masih menjadi problematika Robert Albert.

“Kita mendominasi, cukup bagus, etitud dan mentalitas cukup bagus, namun transisi  bertahan ke menyerang . Kita yang lambat, membuat kita melewatkan beberapa peluang, meleset dan blunder perseorang itu mengakibatkan kalah, dan tidak mendapatkan poin,” Tuturnya.

Dalam ajang itu PSM Makassar menjadi Runner Up, setelah di kalahkan oleh Mitra Kukar di  45 menit babak kedua, PSM takluk dengan skor 2-0. (andis)

Berikan Komentar