Kampanye Dialogis di Sendana, Ome-Bisa Janjikan Pelayanan Puskesmas Plus

73
Kampanye dialogis Ome-Bisa di Lapangan Sendana, Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Selasa (13/03/2018).

PORTALMAKASSAR.com – Meskipun selalu diterpa isu-isu miring, namun pasangan Akhmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada (Ome-Bisa) tetap mendapat dukungan dari sebagian besar masyarakat Kota Palopo untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota 2018 mendatang.

Seperti yang terlihat di Lapangan Sendana, Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Kota Palopo, Selasa (13/03/2018).

Ratusan bahkan ribuan masyarakat yang ada di daerah tersebut, menghadiri kampanye dialogis yang dikemas dengan acara silaturahmi dengan pasangan yang dikenal amanah dan merakyat ini.

Mereka antusias datang tanpa adanya iming-iming suatu apapun. Bahkan tak sedikit warga menyambut kedatangan pasangan nomor urut dua di Pilwalkot Palopo 2018 ini dengan teriakan Walikota dan Wakil Walikota Palopo.

Budi Sada yang pertama membawakan sambutannya, mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan warga sendana diacara silaturahmi ini.

Menurutnya, pasangan Ome-Bisa kedepan memiliki program prioritas, salah satunya yakni akan meletakkan tatanan berpemerintahan yang lebih baik (Good governance) yang bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan keluargaku, kedepan kami tidak ingin berjanji yang muluk-muluk tapi kami memiliki program prioritas yang dapat membawah perubahan yang lebih baik kedepan,” katanya.

“Salah satu program prioritas Ome-Bisa, yakni akan meletakkan tatanan berpemerintahan yang lebih baik (Good governance) yang bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), sehingga tidak adalah lagi penguasa yang hanya melayani kelompok dan individu saja,” tegasnya.

Budi juga menyampaikan bahwa masih banyak program-program prioritas yang akan mereka lakukan saat mereka terpilih nantinya, yang dinilai sangat pro terhadap masyarakat kecil.

Sementara itu, dalam orasi politiknya Ome mengatakan akan menjadikan Palopo menjadi kota tujuan pendidikan dimana pendidikan harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang tdk hanya gratis tapi berkualitas, termasuk bagaimana infrastrukturnya, kualitas tenaga pendidik serta tunjangan kinerja para pendidik.

“Insyah Allah, kami bersama Pak Budi akan menjadikan Kota Palopo ini menjadi Kota tujuan pendidikan, dimana pendidikan harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat, terutama kalangan bawah. Tidak hanya gratis, tapi juga berkualitas, termasuk infrastrukturnya, tenaga pendidiknya yang berkualitas dengan adanya tunjangan tenaga pendidik,” jelas Ome dihadapan ribuan warga Sendana.

Selain itu, Ome juga menyampaikan akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, dengan pelayanan puskesmas harus ditingkatkan menjadi puskesmas plus.

“Khusus di bidang kesehatan peran Puskesmas harus di tingkatan menjadi Puskesmas plus, sehingga layanan antar jemput tidak lagi diperlukan karena pelayanan semakin dekat dengan masyarakat itu sendiri,” kuncinya.

(#tim)

MASUKKAN KOMENTAR ANDA