Kapolda Sulsel Angkat Lima Akademisi sebagai Staf Ahli, Ini Nama-namanya

Kapolda Sulsel dan Kelima Staf Ahli saat berfoto bersama, Selasa (8/1/2019). IST

PORTALMAKASSAR.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono melantik lima orang Staf Ahli Kapolda Sulsel di Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan, Selasa (8/1/2019). Lima orang yang diangkat sebagai Staf Ahli Kapolda Sulsel ini adalah akademisi berbagai kampus negeri dan swasta di Makassar. Masa bakti sebagai Staf Ahli Kapolda Sulsel selama dua tahun.

Adapun kelima Staf Ahli Kapolda Sulsel antara lain :

1. Prof. Dr. Laode Husen S.H. MH (Mantan Kompolnas/WR 3 UMI)

2. Dr. Aswar Hasan M.Si (Unhas)

3. Dr. Sakka Pati. S.H. MH (Unhas)

4. Dr. Tahir M.Si (WR III Unismuh) dan

5. Dr. H. Abdul Wahid MA (UIN).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dalam arahannya menyampaikan, ”Bekerjalah karena Allah, tanggungjawabnya dunia akhirat, jabatan itu jangan dibawah dihati, nanti jadi ria’, tapi taruhlah ditangan untuk dilaksanakan,” kata Mantan Kapolda NTB ini.

Salah satu Akademisi Unhas, Dr. Sakka Pati menyampaikan, “Mendengar kalimat demi kalimat dari mulut sang Jendral (Kapolda), membuat saya membayangkan kami ibarat hp yang lagi di cas, dimasukkan daya dan kekuatan untuk aktif serta diberi bekal sebelum mendampingi keseharian beliau,” kata  Dr. Sakka.

Dia mengungkapkan Ini pertemuan pertama antara Kapolda dan seluruh Staf Ahlinya. “Saya berpikir kalau cara berpikir dan sikap Jendral seperti ini kira-kira apa yang dapat kami lakukan sebagai staf ahli Beliau. Tetapi ketika sang Jendral berkata “Kita jangan berpikir ketika kita memuliakan orang yang dibawah dan disekitar kita, itu bukan berarti merendahkan diri kita tetapi itu justru meninggikan derajat kita di mata sang Khalik”
sungguh dalam maknanya,” sambung Dr. Sakka.

Lebih lanjut dia menilai Jendral Umar Septono, sosok yg menyerupai keteladanan khalifah Umar.

“Saya pernah membaca 4 teladan khalifah Umar bin Khattab. 1. Sosok pemimpin yang sederhana. 2. Pemimpin Pemberani. 3. Bertanggung Jawab dan Adil. 4. Bukan sosok Gila harta,” sebutnya.

“Insya Allah ini pun tampak pada sosok Jendral Umar Septono. Terima kasih atas segalanya Jendral, ini menjadi spirit bagi kami untuk berbuat yang terbaik dan semoga Allah melindungi dan meridhoi kita. Sehat dan sukses selalu. Semoga kami dapat mengemban amanah ini,” tutup Dr. Sakka.

(HS)

Berikan Komentar