KASN Restui Lelang Jabatan Eselon II Kota Makassar

Pegawai Negeri Sipil
Pegawai Negeri Sipil

PORTALMAKASSAR.COM – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memberikan restu kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar untuk melakukan lelang jabatan Eselon II dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

 

“Sudah ada surat dari KASN untuk lelang SKPD,” kata Sekretaris BKPSDM Kota Makassar Basri Rakhman via sambungan telepon, Minggu (6/1/2019).

Meski begitu, Basri belum bisa membeberkan waktu pelaksanaan lelang jabatan tersebut dibuka. Sebab, ia masih menunggu petunjuk dari Walikota Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Tapi tunggu (pentunjuk) dari pak wali dulu, terserah beliau kapan mau dibuka,” bebernya.

“Kita belum tahu juga kapan maunya pak Wali,” sambung Basri.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Makassar Andi Siswanta Attas sebelumnya mengatakan, lelang jabatan eselon II dibuka setelah pelantikan Sekda definitif. Itu dilakukan agar lebih efisien.

“Kan kalau Sekda ada yang isi, adalagi satu jabatan lowong. kalau saya minta restu ke KASN sekarang, berarti saya nanti bekerja lagi untuk satu SKPD. 10 SKPD kita minta persetujuan dengan satu SKPD sama rumitnya dan sama biayanya,” ujar yang juga Mantan Kadis Perpustakaan Kota Makassar.

“Makanya saya tanya pak Wali bagaimana kita molor sedikit tetapi tuntas dari pada cepat tetapi kerja dua kali, pak Wali bilang BKD saja yang atur,” sambung Siswanta.

Siswanta menambahkan, proses lelang eselon II tersebut akan berlangsung secara transparan, jadi semua pejabat yang memenuhi persyaratan bisa mengikuti proses lelang.

“Semuanya bisa ikut asal memenuhi syarat. Termasuk pejabat yang nonjob kemarin,” tutupnya.

Adapun 14 Jabatan Eselon II yang lowong di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Selain itu, ada Kepala Dinas Kearsipan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

MUH. ERVIN SAPUTRA

Berikan Komentar