Kecamatan Rappocini Beri ID Card Kepada PK5

Pemberian ID Card kepada PK5 Kecamatan Rappocini yang akan di pindah ke Kanrerong Ri Karebosi

PORTALMAKASSAR.COM – Kecamatan Rappocini gelar sosialisasi sekeligus pemberian ID card kepada pedagang kaki lima (PK5) yang akan di pindahkan ke Kawasan Kuliner Kanrerong Ri Karebosi, Rabu (09/01/2019).

 

Kanrerong merupakan program Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yang menyatukan para pedagang kaki lima disatu kawasan di Kota Makassar. Untuk menyukseskan hal tersebut, Sekertaris Camat Rappocini, Fandy Wiranto Iqbal Hafid menggelar sosialisasi sekaligus pemberian ID card kepada para Pedagang Kaki Lima (PK5) yang berada di wilayah Kecamatan Rappocini.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Dinas Perhubungan Kota Makassar, Kepala Seksi Trantib Kecamatan Rappocini, Kapolsek Rappocini, Danramil Rappocini, Satpol PP BKO Kecamatan Rappocini, dan para PK5 yang berada di wilayah Kecamatan Rappocini.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Harun Rani menyampaikan beberapa fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota Makassar kepada para PK5 yang akan menempati kios-kios yang ada di Kanrerong.

“Kami akan dari pemerintah akan membantu proses pemindahan para PK5 ke Kanrerong dan nantinya kami juga akan sediakan beberapa fasilitas seperti gratis penyewaan kios, pemberian gratis selama 6 bulan untuk retribusi sampah, beberap fasilitas untuk para pengunjung serta keamanan dari Para Satpol PP Kota Makassar dan Petugas Keamanan yang ditunjuk,” jelas Harun.

Berikan Komentar