Kecamatan Ujung Pandang Siap Menangani Sampah dihari Lebaran Dengan Langkah Khusus 

385

PORTALMAKASSAR.COM – Permasalahan sampah setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri (Id) 1438 Hijriah menjadi sorotan penting bagi Pemerintah Kota Makassar dalam upaya menjaga kebersihan kota.

Hal tersebut kemudian ditanggapi serius oleh Camat Ujung Pandang, Zulkifli Nanda. Dirinya menjelaskan bahwa masalah sampah setelah pelaksanaan Sholat Id bukan merupakan hal yang baru, hal tersebut telah menjadi kebiasaan, dimana seluruh umat muslim yang usai melaksanakannya sering meninggalkan sampahnya, khususnya tumpukan koran bekas yang biasa digunakan sebagai alas sholat.

Menurut Zulkifli, Olehnya atas masalah kebersihan tersebut Pemerintah Kota Makassar hadir dengan solusi yakni Gerakan Makassar Bersih satu jam setelah pelaksanaan Sholat Id.

Kecamatan Ujung Pandang sendiri yang wilayahnya memiliki beberapa titik pusat pelaksanaan Sholat Id, seperti Lapangan Karebosi, mengaku siap menangani masalah kebersihan dengan beberapa langkah khusus.

“Dalam upaya menangani kebersihan setelah Sholat Id sesuai dengan instruksi Pak Walikota, kami telah melakukan rapat kordinasi dengan seluruh Satgas Kecamatan,” jelasnya saat diwawancarai Portalmakassar.com, Kamis (22/6/2017).

Kemudian atas hasil rapat tersebut, lanjut mantan Sekcam Biringkanayya itu, mengatakan akan menurunkan sebanyak 50 Satgas kebersihan, 5 Unit Truck dan Motor sampah yang akan menyisir keseluruh jalan-jalan protokol sekitaran pusat pelaksanaan Sholat Id untuk memastikan wilayah Ujung Pandang bersih.

Terakhir, Zulkifli berharap, bahwa penangan kebersihan tidak hanya dilakukan oleh Satgas kebersihan saja, melainkan kesadaran masyarakat juga ada untuk sama-sama memperhatikan sampah yang ditinggalkan usai melaksanakan sholat id.

“untuk mewujudkan Makassar bersih, tentunya saya berharap, bukan hanya Satgas saja yang menjaga kebersihan, tapi masyarakat ikut andil memastikan kebersihan untuk Makassar 2x+v,’ tandasnya.

MAJIED RL- RED.1

MASUKKAN KOMENTAR ANDA